Amri Arsyid-Rahman Bando Deklarasi di Gedung IMMIM
axel wiryanto
Saturday, 31 August 2024 09:39 am
dibaca 29 kali

MAKASSAR, BKM–Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sulsel Amri Arsyid akhirnya mendaftar sebagai bakal calon wali kota Makassar di kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU), Kamis (29/8) malam.
Amri datang bersama bakal calon wakil wali kota Makassar Dr Abd Rahman Bando.

Sebelumnya Amri Arsyid dan Abd Rahman Bando, menggelar deklarasi, di Gedung Islamic Center IMMIM, Jalan Jenderal Sudirman, Kamis (29/8) siang.
Deklarasi dihadiri jajaran pimpinan, pengurus, kader serta simpatisan PKS dan keluarga besar serta simpul jejaring pendukung Rahman Bando.
Menurut Hj. Meity Rahmatia selaku Ketua Tim Pemenangan AMAN akronim dari Amri Arsyid-Abd Rahman Bando, pada perhelatan Pemilihan Legislatif (Pileg) di Makassar baru-baru ini, PKS berada di urutan terbanyak kedua perolehan kursi.

Dia menyebut, pencapaian itu merupakan modal bagi PKS untuk mengoperasikan kembali mesin politiknya pada Pilwali yang akan digelar pada 27 November 2024 mendatang.
“Sebagai partai dengan jumlah kursi signifikan, maka tentu kami lebih leluasa untuk memilih siapa yang akan didukung sebagai kandidat Wali Kota Makassar, termasuk memajukan kader dari internal sendiri,” tutur Meity.

Bakal calon wali kota Makassar, Muhammad Amri Arsyid, yang juga Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKS Sulsel dikenal sebagai seorang pengusaha. Dia sebagai Direktur Utama di PT Amal Amanah Sejahtera. Jika ditelusuri rekam jejaknya, anggota Asosiasi Pertanian Indonesia Timur ini memiliki track record yang panjang di sektor bisnis. Hal ini merupakan modal besar bagi alumni Institut Pertanian Bogor (IPB) itu jika diberi kesempatan mengelola Makassar, kota kelahirannya.

“Sebagai kota penting di Wilayah Indonesia Timur, dengan volume bisnis yang tinggi, Makassar tentu membutuhkan sosok Wali Kota yang bisa konnek langsung dengan sektor ekonomi-bisnis. Diperlukan sosok yang memahami hulu hingga hilir dunia usaha. Kemajuan di sektor ini, tentu akan menjadi pemicu kemajuan di sektor lainnya,” terang Meity.
Adapun Abd Rahman Bando merupakan birokrat senior dengan pengalaman yang sudah teruji dan terbukti.
Saudara kandung mantan Bupati Enrekang, Muslimin Bando, itu pernah menjabat sebagai Kepala Pemberdayaan Masyarakat, Kepala Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional, Kepala Dinas Pertanian Peternakan dan Perikanan Kota Makassar, juga Kepala Dinas Pendidikan Kota Makassar.

source