Site icon ROVINDO

Amran Pimpin Apel Besar Hari Pramuka

WAJO, BKM — Apel besar Hari Pramuka ke-61 Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kabupaten Wajo digelar di Lapangan Merdeka, Sengkang, Selasa (13/9). Apel dipimpin Ketua Majelis Pembimbing Cabang (Mabicab) sekaligus Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Wajo Amran Mahmud.

Pelaksanaan apel besar yang sebelumnya sempat tertunda karena hujan tetap berjalan khidmat, diikuti ratusan peserta dari Gerakan Pramuka Wajo. Deretan tamu kehormatan mengikuti upacara, mulai jajaran Forkopimda, legislatif, unsur pimpinan dan pengurus Kwarcab dan Mabicab Gerakan Pramuka Wajo, pimpinan Satuan Karya Pramuka (Saka) Kwarcab, hingga Ketua TP PKK Wajo.

Sebelum acara Amran bersama tamu disuguhkan penampilan atraksi dari para peserta. Amran menyematkan lencana penghargaan Gerakan Pramuka kepada para penerima yang ditetapkan, penghargaan kepada tiga Kwartir Ranting (Kwarran) terbaik, serta menerima kontingen Jambore Nasional (Jamnas) XI Kwarcab Wajo. Ia juga bersama Ketua TP PKK, Ketua Harian Kwarcab dan mewakili Dandim 1406 Wajo diserahi cinderamata dari Kwartir Nasional.
Dalam sambutan seragam Ketua Kwartir Nasional (Kwarnas) Gerakan Pramuka, Komjen (Purn) Budi Waseso, Amran mengajak untuk ceria dalam menjalin persaudaraan dengan sesama anak bangsa.

“Selalu berdedikasi dalam semua aktivitas kita, baik di sekolah, kampus, tempat pekerjaan, maupun lainnya. Berusaha mencapai prestasi sebaik-baiknya dalam bidang bidang yang kakak dan adik tekuni,” kata Amran.
Amran mengurai, tema utama peringatan Hari Pramuka ke-61 dan semua kegiatan tingkat nasional tahun ini adalah Mengabdi Tanpa Batas untuk Membangun Ketangguhan Bangsa.
“Pengabdian yang kita lakukan adalah bagian dari pendidikan di dalam Gerakan Pramuka. Sejak usia Pramuka Siaga, adik-adik kita telah dididik untuk memberikan perhatian terhadap sesama, siap membantu orang lain yang membutuhkan pertolongan,” ujar kepala daerah bergelar doktor ini.

The post Amran Pimpin Apel Besar Hari Pramuka appeared first on Berita Kota Makassar.

source

Exit mobile version