Site icon ROVINDO

Alumni Fakultas Peternakan Unhas Raih Gelar Doktor di Usia 26 Tahun

MAKASSAR, BKM — Hikmayani Iskandar resmi meraih gelar doktor di usia 26 tahun setelah menyelesaikan ujian tutup atau promosi doktor di Sekolah Pascasarjana Universitas Hasanuddin (Unhas), Rabu (7/12/2022).

Alumni Fakultas Peternakan Unhas ini merupakan mahasiswa penerima beasiswa Program Masasiswa Doktor Sarjana Unggulan PMDSU Batch IV DIKTI.

Di depan para promotornya, Hikmayani sukses mempertahankan disertasinya dengan judul Studi Protein Plasma Semen sebagai Biomarker Fertilitas pada Pejantan Sapi Bali.

Promotor, Co Promotor dan para penguji foto bersama saat Promosi Doktor Hikmayani.

Selama studi Doktor, kata Prof. Herry,  Hikmayani telah melakukan riset kolaborasi dengan peneliti luar negeri selama satu tahun di Kagawa University Jepang yang dibimbing Sugiyama Yasunori, Ph.D dan pernah mengampu perkuliahan di Swedish University of Agricultural Sciences, Swedia selama enam bulan di bawah bimbingan Prof. Goran Andersson.

Pelaksanaan promosi doktor Hikmayani.

“Semoga kedepannya ilmu yang didapatkan selama menempuh program doktor dapat diamalkan dan bermanfaat bagi bangsa dan negara,” tambah Guru Besar Bidang Fisiologi Ternak ini.

The post Alumni Fakultas Peternakan Unhas Raih Gelar Doktor di Usia 26 Tahun appeared first on Berita Kota Makassar.

source

Exit mobile version