Site icon ROVINDO

Alasan Samsu Niang Maju di Pilkada Soppeng

PEMILIHAN kepala daerah (pilkada) serentak di Sulawesi Selatan akan berlangsung 27 November 2024 mendatang. Mereka yang akan maju untuk berkontestasi terus bermunculan. Salah satunya H Samsu Niang yang akan bertarung di Kabupaten Soppeng.
Saat ini Samsu Niang tercatat sebagai anggota Komisi VIII DPR RI. Sudah dua periode ia duduk sebagai wakil rakyat di tingkat pusat. Sebelumnya, dua periode pula dirinya menjadi anggota DPRD Makassar.

Pak Ancu –begitu sapaan akrab Samsu Niang– hadir menjadi narasumber di talk show Capila (Cari Pemimpin Layak) Berita Kota Makassar, yang disiarkan langsung melalui Tiktok beritakotamakassar serta diunggah di kanal Youtube Berita Kota Makassar. Konsultan politik yang juga CEO PT Duta Politika Indonesia Dedi Alamsyah Mannaroi juga hadir memberikan ulasannya.

Sebagai kader PDIP, Samsu Niang duduk di kursi Senayan sejak 2014 hingga saat ini. Ia mewakili daerah pemilihan Sulawesi Selatan II. Sebelum ke DPR RI, jabatannya adalah wakil ketua DPRD KOta Makassar periode 2009-2014.

Pria kelahiran Kabupaten Soppeng ini mengaku bahwa banyak yang mempertanyakan kenapa dirinya memilih untuk kembali ke Soppeng, padahal menurut teman-temannya di Jakarta banyak hal yang bisa ia lakukan di ibu kota negara.

“Banyak teman-teman yang mempertanyakan kepada saya kenapa sih pak Samsu Niang mau kembali ke Soppeng? Kenapa ndak tinggal di Jakarta saja. Banyak hal yang bisa dilakukan di Jakarta. Saya pikir bahwa kalau saya kembali ke Soppeng, ilmu yang saya dapatkan selama ini, pengalaman-pengalaman yang saya dapatkan ini, dua periode di Makassar, dua periode di DPR RI dan 17 tahun jadi PNS, saya kira sudah waktunya saya harus kembali untuk daerah kelahiran saya, untuk memperbaiki yang sudah diperbaiki oleh bupati-bupati sebelumnya,” ujar Samsu Niang.
Cuplikan wawancaranya bisa disaksikan di media sosial Tiktok beritakotamakassar. (*)

source

Exit mobile version