AKSIndonesia Gelar Aksi Helping Hand di Dusun Palemba
axel wiryanto
Saturday, 26 August 2023 19:40 pm
dibaca 89 kali

“Kegiatan ini merupakan salah satu program kerja dari pengurus AKSIndonesia. AKSI Helping Hand kali ini dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan ke-78 RI, dan merupakan yang kedua kalinya AKSIndonesia mengadakan kegiatan dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan di dusun ini,” ungkap Ketua Umum AKSIndonesia Irwan Bahri.

Kegiatan ini menjadi bukti nyata bahwa semangat kemerdekaan tidak hanya dirayakan melalui meriahnya upacara dan perayaan, tetapi juga melalui kepedulian dan saling membantu sesama.

Muhammad Yudi selaku Koordinator Program Kerja AKSI Helping Hand, mengungkapkan bahwa kegiatan ini sangat berkesan bagi dirinya. ”Apalagi setelah menyaksikan ramah senyum penghuni dusun menerima kami untuk berkegiatan di sana, serta antusias seluruh lapisan masyarakat mengikuti kegiatan-kegiatan yang kami laksanakan,” ujarnya.

Meriahnya kegiatan ini disambut hangat oleh kepala dusun, warga dusun, yang terdiri dari anak-anak maupun orang dewasa. Kepala Dusun Palemba Sapri, menyampaikan ucapan terima kasih kepada AKSIndonesia karena telah mengadakan kegiatan seperti ini.

”Kegiatan ini merupakan yang paling meriah yang pernah diadakan di sini. Kami tidak menyangka bahwa kegiatannya akan meriah seperti ini. Tentunya, kami tidak akan pernah bosan menerima kedatangan teman-teman dari AKSIndonesia,” katanya.

Adapun item kegiatan yang dilaksanakan yakni perlombaan makan kerupuk, joget balon, sepak takraw, dan bakiak. Juga memberikan edukasi kepada anak-anak. Penutupan kegiatan di malam ramah tamah dengan penampilan bebas ekspresi dan penyerahan hadiah bagi pemenang lomba.

AKSI Helping Hand ini menjadi momentum yang tepat untuk mengingatkan masyarakat akan semangat kemerdekaan yang harus terus hidup. Melalui kegiatan ini, terjalinlah ikatan yang kuat antara komunitas sosial dan masyarakat dalam membangun kesadaran kolektif akan pentingnya saling membantu dan berbagi.

“Semoga ke depannya AKSIndonesia dapat terus melakukan kegiatan-kegiatan positif untuk menghibur dan membantu masyarakat dan anak-anak yang ada di Dusun Palemba ini. Ke depannya juga dapat membantu meningkatkan semangat belajar anak-anak yang ada disini untuk menggapai cita-cita mereka untuk dapat melanjutkan apa yang kami lakukan hari ini,” pungkas Irwan Bahri. (rls)

The post AKSIndonesia Gelar Aksi Helping Hand di Dusun Palemba appeared first on Berita Kota Makassar.

source