Site icon ROVINDO

Akan Utus Jaksa Terbaik dan Kompeten

GOWA, BKM–Dalam waktu dekat, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Gowa akan membentuk sentra penegakan hukum terpadu (Gakumdu). Pembentukan sentra Gakumdu ini dalam rangka persiapan penegakan hukum pelaksanaan Pemilu 2024 mendatang.

Sekaitan pembentukan lembaga ini, pimpinan Bawaslu Gowa pun telah melakukan koordinasi dengan Kepala Kejaksaan Negeri Gowa, Rabu (27/7).
Diterima Kepala Kejaksaan Negeri Gowa Yeni Andriani, pelaksana harian Ketua Bawaslu Gowa Suharli kepada BKM usai pertemuan mengatakan, koordinasi ini dilakukan untuk menindaklanjuti surat edaran Bawaslu RI dan Bawaslu Provinsi Sulsel terkait permintaan personel Jaksa yang akan tergabung dalam sentra Gakkumdu yang dibentuk Bawaslu Gowa.

“Kunjungan kami ini untuk meminta kesiapan pihak Kejaksaan Negeri Gowa dalam pelaksanaan tugas penegakan hukum tindak pidana Pemilu 2024. Perlu kita ketahui dalam sentra Gakkumdu ini ada tiga unsur lembaga didalamnya yakni Bawaslu, Kejaksaan Negeri dan Kepolisian,” kata Suharli yang datang didampingi beberapa koordiv lainnya.

Di sisi lain, komisioner Bawaslu Gowa lainnya yakni Yusnaeni menjelaskan dalan koordinasi ini, pihaknya berharap pihak Kejaksaan memberikan rekomendasi nama Jaksa yang akan bergabung dalam struktur sentra Gakkumdu tersebut.
“Selain koordinasi secara umum soal Gakkumdu baik fungsi dan tugasnya, kami pun berharap pihak Kejari memberikan rekomendasi nama Jaksa yang akan ikut bergabung dalam struktur sentra Gakkumdu ini berhubung tahapan pendaftaran dan verifikasi partai politik sudah akan dimulai pada 1 Agustus 2022 ini,” kata Yusnaeni selaku Koordiv Penanganan Pelanggaran Bawaslu Gowa ini.

The post Akan Utus Jaksa Terbaik dan Kompeten appeared first on Berita Kota Makassar.

source

Exit mobile version