Ajukan Zul, Anies dan Ganjar di Rakernas
axel wiryanto
Wednesday, 24 August 2022 01:34 am
dibaca 222 kali

KABUPATEN Maros baru saja mendapat kepercayaan sebagai tuan rumah rapat kerja wilayah (Rakerwil) Partai Amanat Nasional (PAN) Se Sulsel yang dibuka oleh Sekretaris Jenderal (Sekjen) Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PAN Eddy Soeparno.

Eddy pun secara khusus bicara soal kader PAN di Maros. Terutama terkait Pemilu 2024 mendatang dan peluang melaju ke Senayan. “Kita target mempertahankan tiga kursi DPR RI Dapil Sulsel,” bebernya
Eddy belum bisa menyebutkan siapa saja politikus PAN yang benar-benar disiapkan maju pada Pemilu 2024. Namun dia memastikan ada dari Maros.
“Maros juga. Kita akan pilih kader terbaik yang bakal didorong. Di PAN itu kita berkompetisi secara sehat,” jelas Wakil Ketua Komisi VII DPR RI itu.

Rakerwil yang menjadi agenda konsolidasi kader juga menghasilkan usulan sejumlah nama bakal calon presiden yang bakal diusul saat rapat kerja nasional (Rakernas).
Menurut Eddy, dari sekian nama bakal calon presiden kini mengerucut menjadi tiga orang yakni Zulkifli Hasan alias Bang Zul (Ketua Umum PAN yang juga Menteri Perdagangan), Anies Baswedan (Gubernur DKI Jakarta), dan Ganjar Pranowo (Gubernur Jawa Tengah).

“Itu yang paling sering mencuat di rakerwil seluruh Indonesia,”ucapnya.
Selain tiga tokoh di atas, nama-nama lain yang juga muncul dari akar rumput PAN Sulsel adalah Erick Tohir (Menteri BUMN) dan Ridwan Kamil (Gubernur Jawa Barat).
Rakernas PAN diagendakan 27 Agustus mendatang di Jakarta.
Untuk Pilpres 2024, PAN kemungkinan tergabung dalam Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) bersama Partai Golkar dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP). (ari/rif/d)

The post Ajukan Zul, Anies dan Ganjar di Rakernas appeared first on Berita Kota Makassar.

source