Site icon ROVINDO

Ady Tak Gentar Hadapi Klan, Gagas Koalisi Gemuk

MAKASSAR, BKM–Legislator Partai Nasdem Sulawesi Selatan Ady Ansar hampir pasti membentuk koalisi gemuk jelang kontestasi pemilihan bupati (Pilbup) Kabupaten Kepulauan Selayar 27 November mendatang.

Ady Ansar yang yang juga Ketua Fraksi Nasdem Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulsel ini hampir pasti menggandeng politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) HM Suwadi yang telah tiga perode duduk di gedung DPRD Selayar asal Pulau Jampea.
Koalisi gemuk itu diisi oleh Partai Nasdem yang mengontrol 3 kursi, PKS yang mengontrol 4 kursi, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Partai Demokrat masing-masing mengontrol 1 kursi serta Partai Solidaritas Indonesia (PSI) sebagai partai pendukung.
“Insyah Allah, ada lima partai politik bersama kami di Pilkada Selayar” ujar Ady Anshar, Rabu (10/7).
Informasi yang dikumpulkan koran ini selain pasangan Ady Ansar – HM Suwadi, ada juga pasangan Natsir Ali – Muchtar.
Selain itu masih ada nama bakal calon bupati lain yakni Rahman dan Saiful Arif yang dua kali tercatat sebagai wakil bupati Selayar.

Terkait rivalitas dengan Natsir Ali yang juga adik kandung bupati Selayar dua periode Basli Ali, Ady Ansar mengaku tak gentar.
Ady Ansar percaya diri menghadapi Natsir Ali meski rivalnya itu bagian dari klan bupati di Tana Doang.
Kepercayaan diri Ady bertambah karena berdasarkan hasil survei, tingkat keterpilihan atau elektabilitas Ady Ansar yang tertinggi dibanding figur lain.
Dari hasil survei internalnya, elektabilitas Ady Ansar mencapai 45,36 persen dan Natsir Ali 41,37 persen. Survei tersebut dilakukan pada 24 Juni sampai 1 Juli 2024 dengan responden berjumlah 120 orang dan menggunakan multistage random sampling.
“Ini hasil survei terbaru di Pilkada Selayar,” kata Ady Ansar sembari memperlihatkan hasil survei saat ditemui di gedung DPRD Sulsel, Makassar.

Meski demikian, Ady tak mau menyebut nama lembaga survei yang merekam tingkat elektabilitas kandidat di Pilbup Selayar. Ia mengklaim survei ini dilakukan secara profesional.
Hasil survei simulasi head to head pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati Selayar Natsir Ali berpaket Muchtar dan Ady Anshar berpasangan Suwadi.

Dari survei itu, Ady Ansar juga unggul dalam simulasi berpasangan dengan HM Suadi dibanding Natsir Ali berduet Muchtar. Paket Ady-Suwadi meraih 46,34 persen, sementara Natsir-Muchtar 43,21 persen.
“Jadi bagi kami, berapapun calon yang akan maju kami siap. Sebagai politisi, mau itu dua atau tiga pasang calon, kita siap,”ucapnya. Natsir Ali yang dihubungi Rabu kemarin, terkait hasil survei belum berhasil dikonfirmsi (rif)

source

Exit mobile version