Adnan-Rauf Resmikan Masjid di Desa Romangloe
axel wiryanto
Monday, 30 January 2023 13:41 pm
dibaca 175 kali

GOWA, BKM — Pasangan Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan dan Wakil Bupati, Abd Rauf Malaganni yang telah memimpin Gowa dua periode, kembali disambut dengan sukaria masyarakat Desa Romangloe, Kecamatan Bontomarannu.

Kehadiran dua pemimpin Butta Gowa ini datang untuk meresmikan Masjid Nuruttaqwa Romangloe, pada Kamis (26/1). Kedua pucuk pimpinan Gowa ini pun lalu melakukan shalat dhuhur berjamaah di masjid baru tersebut.

Kehadiran Adnan dan Rauf ini pun dieluk-elukkan masyarakat setempat. Bahkan, masyarakat berjanji akan memanfaatkan masjid tersebut dengan baik.

”Saya mengajak seluruh masyarakat Kecamatan Bontomarannu, khususnya di Desa Romangloe untuk senantiasa memakmurkan masjid,” kata Adnan usai menggunting pita tanda masjid sudah bisa dipergunakan untuk salat berjamaah.

Dikatakan Adnan, membangun sebuah masjid merupakan sebuah investasi kedepan khususnya saat di akhirat nanti dan di sisi lain juga membantu pemerintah dalam menjalankan salah satu program prioritas pembangunan yaitu di bidang keagamaan.

”Allah menjanjikan siapa yang membangun masjid, maka dibangunkan surga oleh Allah SWT. Selain itu, dengan terbangunnya masjid ini maka semakin bertambah sarana ibadah di Kabupaten Gowa yang akan dimanfaatkan dengan baik oleh segenap masyarakat yang ada di sekitar masjid ini,” papar bupati Gowa.

Adnan pun berharap dengan selesainya masjid ini maka kualitas ketakwaan masyarakat di Romangloe semakin baik. Diapun berpesan agar bukan hanya tampilan fisik masjid yang dipercantik. Tapi jumlah jamaahnya setiap salat lima waktu pun harus banyak.
”Jangan cuma kasi cantik fisiknya tapi kelola masjid ini dengan baik, rawat dan jaga kebersihan sehingga makin nyaman.

Jika ini terlaksana maka yakin orang akan tertarik masuk shalat di masjid ini. Dan jadikan masjid ini sebagai wadah mempererat silaturahmi dan perkuat hubungan emosional antar warga,” tambah Adnan.
Ketua Panitia Pembangunan Masjid Nurutaqwa yang juga Kepala Desa Romangloe, Muhammad Azis Nai, mengatakan, pembangunan masjid ini merupakan hasil rehabilitasi yang dilakukan sejak September 2022 lalu.
Masjid ini berhasil direnovasi atas kerja kolaborasi pemerintah desa, masyarakat serta bantuan dari Pemerintah Kabupaten Gowa.
”Renovasi sudah selesai. Dan hari ini diresmikan langsung bapak bupati Gowa bersama bapak wakil bupati. Alhamdulillah, Masjid Nuruttaqwa sekarang menjadi masjid yang sangat indah,” kata Kades Romangloe. (sar)

The post Adnan-Rauf Resmikan Masjid di Desa Romangloe appeared first on Berita Kota Makassar.

source