Site icon ROVINDO

Adnan Minta Stok dan Pasokan Kebutuhan Pokok Terjaga

GOWA, BKM — Setiap hari masyatakat makin konsumtif apalagi jelang natal dan tahun baru (Nataru). Tingkat kebutuhan masyaraiat menjadi lebih tinggi. Melihat kondisi ini, Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan bersama Forkopimda Gowa turun langsung memantau harga dan ketersediaan bahan pokok di beberapa pasar di wilayah kota Sungguminasa.

Gerebek stok dan harga bahan pokok ini dilakukan beberapa hari ini, seperti Kamis hingga Jumat (22-23/12). Bupati Adnan mengatakan, kenaikan harga memang biasa terjadi jelang hari besar. Tak terkecuali jelang natal dan tahun baru yang tersisa beberapa hari lagi.
”Hari ini kita melakukan operasi pasar untuk mengecek terkait kenaikan harga yang terjadi di pasar-pasar. Namun setelah dilakukan pengecekan memang ada kenaikan tapi masih dalam tahap wajar yaitu seribu-dua ribu sehingga tidak terlalu urgent untuk dilakukan intervensi,” kata Adnan.
Meski harga tidak mengalami kenaikan signifikan, namun pihaknya tetap memastikan stok dan pasokan aman. ”Yang harus kita pastikan adalah stoknya dan pasokan atau distribusinya aman dan itulah yang kita lakukan bersama jajaran Forkopimda,” kata Adnan.

Salah satu pedagang bernama Dahlia mengakui, komoditas sayuran seperti wortel dan tomat mengalami kenaikan. Sebelumnya per Kg seharga Rp8.000 sampai Rp10.000, kini naik menjadi Rp12.000 dan dijual ke konsumen Rp13.000 per Kg.
”Memang naik dua ribu per kilogram. Tapi pembeli juga biasa menawar lagi,” kata Dahlia.
Berbeda dengan penjual daging sapi, Sumiati. Ibu satu ini menyebutkan, harga daging sapi per Kg tidak naik dan tetap dijualnya seharga Rp120.000 per Kg. (sar)

The post Adnan Minta Stok dan Pasokan Kebutuhan Pokok Terjaga appeared first on Berita Kota Makassar.

source

Exit mobile version