Adnan Minta Bantuan Cadangan Beras Sesuai Sasaran
axel wiryanto
Saturday, 17 February 2024 16:35 pm
dibaca 71 kali

GOWA, BKM — Tidak ingin penyaluran bantuan cadangan beras salah sasaran, Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan bersama Pj Sekretaris Kabupaten Gowa, Abdul Karim Dania, memantau langsung pendistribusiannya kepada masyarakat.
Salah satu yang dipantau adalah di Kelurahan Katangka, Kecamatan Somba Opu. Pendistribusian bantuan cadangan beras ini dipusatkan di kantor Kelurahan Katangka, mulai Selasa pekan lalu.

Di Kelurahan Katangka sebanyak 823 Penerima Bantuan Pangan (PBP) yang mendapatkannya.

Setiap PBP mendapatkan 10 Kg beras hingga enam bulan kedepan. Dalam penyalurannya, PBP harus membawa fotocopy KK dan KTP untuk divalidasi data sebagai penerima.
Saat datang memantau, Bupati Adnan mengatakan, dirinya datang untuk memastikan bantuan cadangan beras yang telah dilaunching pada Jum’at pekan sebelumnya tersalurkan sesuai sasaran.

”Saya mau pastikan apakah bantuan itu betul-betul sampai ke masyarakat atau tidak,” tegas Adnan.
Dilakukannya penyaluran bantuan cadangan beras ini oleh pemerintah, kata Adnan, salah satu alasannya karena situasi saat ini menunjukkan adanya perubahan cuaca yang cukup ekstrem, sehingga mengakibatkan hasil panen masyarakat tidak maksimal.
”Bantuan ini disalurkan hingga enam bulan kedepan.

Semoga dengan adanya bantuan yang diberikan oleh pak presiden ini bisa bermanfaat bagi saudara kita yang membutuhkan,” kata bupati Gowa.
Sakinah Daeng Caya, salah seorang warga penerima manfaat di Katangka, mengaku, bantuan ini sangat bermanfaat bagi dirinya bersama keluarga, terlebih pekerjaan suaminya hanya seorang tukang bentor (becak motor) yang penghasilannya tidak menentu.
”Alhamdulillah, saya sangat bersyukur karena saya ikut mendapatkan bantuan ini,” kata Sakinah Daeng Caya.
Demikian pula Sariana Daeng Kanang. Ibu satu ini mengaku sangat terbantu dan sejak tahun lalu sudah mendapatkan bantuan yang sama.
Sekadar diketahui, untuk Kabupaten Gowa tahun 2024 ini jumlah penerima bantuan pangan sebanyak 61.145 dengan total beras 611.450 Kg per bulan yang dibagikan untuk 18 kecamatan terdiri dari 167 desa dan kelurahan. (sar)

source