Adnan Kunjungi Reski Bocah Difabel di Sallutowa
axel wiryanto
Tuesday, 05 September 2023 19:09 pm
dibaca 260 kali

Kebahagiaan bocah lelaki ini pun bertambah ketika putra mendiang Ichsan Yasin Limpo (mantan Bupati Gowa) ini memberinya sebuah kursi roda elektrik. Reski yang tidak sesempurna anak seusianya ini pun bahagia bukan kepalang.

Badan Reski yang ditopang sebuah skateboard untuk melancarkan aktivitasnya di sekolah, membuat Adnan trenyuh dan bangga. Sebab anak lelaki itu tampak ceria meski kondisinya tergolong anak berkebutuhan khusus.
Adnan juga mengaku bangga terhadap St Marwah Aljannah, teman main Reski. Sebab gadis kecil itulah yang kesehariannya membantu aktivitas Reski baik itu bermain hingga membantu Reski makan siang di sekolahnya.
Dengan keterbatasan yang dimilikinya, tak membuat Reski patah semangat. Dia tetap rajin sekolah. Bahkan oleh gurunya, Reski disebut sangat pintar.

”Hari ini saya bertemu langsung dengan Reski dan Marwah. Saya sangat bangga dengan semangat Reski meski sehari-hari menggunakan kursi roda atau skateboard secara bergantian. Tapi masih bersemangat. Begitu pun Marwah yang dengan ketulusan hatinya berteman dengan Reski,” ungkap Adnan saat berada di sekolah Reski di Sallutowa, Jum’at pagi (1/9).
Sebagai bentuk dukungannya, Bupati Gowa juga memberikan bantuan uang kepada Reski dan Marwah.
”Nanti saya akan datang lagi membawakan kursi roda elektrik itu. Jadi nak Reski tidak susah lagi. Hanya memencet tombolnya sudah bisa jalan,” kata Adnan yang datang didampingi Kepala Dinas Pendidikan Gowa, Taufik Mursad dan disambut Korwil Disdik Kecamatan Tinggimoncong, Amran Azis serta kepala sekolah dan guru-guru SDI Sallutowa.
Selain melihat langsung kondisi Reski, Bupati Adnan juga melihat kondisi SDI Sallutowa. Adnan pun mengatakan akan mengalokasikan anggaran khusus untuk sekolah dasar itu untuk direhab sebesar Rp200 juta.
Alokasi dana ini untuk perbaikan beberapa infrastruktur sekolah agar dapat membantu aktivitas bagi difabel seperti Reski.

The post Adnan Kunjungi Reski Bocah Difabel di Sallutowa appeared first on Berita Kota Makassar.

source