Adnan Klaim Proses Pembebasan Lahan Bendungan Jenelata Terbaik
axel wiryanto
Tuesday, 19 September 2023 16:34 pm
dibaca 407 kali

”Harga juga sudah diterima dengan baik, masyarakat sisa menunggu kapan dilakukan pembayaran. Dan untuk pembayarannya memang dilakukan secara bertahap. Hanya saja, mungkin saran saya sebaiknya pembayarannya itu bisa segera dilakukan. Minimal semua yang terkena dampak dari pembebasan lahan itu dipanjar dulu. Sebagai tanda jadi bahwa dia sudah menerima. Sehingga tidak ada tuntutan di kemudian hari,” kata Sekjen Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (Apkasi) ini.
Dijelaskan Adnan, soal harga lahan sudah deal sejak dua tahun lalu. Namun sampai dengan hari ini belum dibayar. Adnan pun berharap, pihak berwenang yang menangani pembebasan ini agar segera melakukan pembayaran.

”Kalau belum dibayar sampai dengan hari ini, kita takutkan jangan sampai ada pihak-pihak ketiga yang mengadvokasi. Sehingga nantinya akan menjadi suatu penolakan yang tidak kita inginkan. Untuk memastikan bahwa yang dibayarkan adalah sesuai dengan haknya sendiri, semua kita sudah libatkan baik itu pemerintah dusun, pemerintah desa, pemerintah kecamatan, pihak kejaksaan, pihak BPN. Bahkan hal pembebasan dan pembayaran ganti rugi ini kita lakukan pendampingan dari kejaksaan,” papar bupati Gowa.

Bupati Adnan pun menyebutkan, semua warga yang mau dibayarkan harus ada rekomendasi dari kejaksaan. Baru kemudian rekomendasi kejaksaan itu diberikan ke BPN dan BPN yang akan meminta uang pembebasan itu untuk dibayarkan.
”Jadi kalau pembayarannya saya yakin dan percaya tidak ada masalah. Karena langsung didampingi oleh kejaksaan,” kata Adnan lagi.
Kepada Pj Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin, Adnan mengaku yakin dan percaya akan pengalaman penjabat gubernur ini selaku Dirjen Politik dan Pemerintahan Umum.
”Saya yakin soal pembangunan Bendungan Jenelata ini akan tuntas selama beliau sebagai penjabat gubernur,” kata Adnan optimis.
Adnan pun meminta masyarakat Manuju untuk bersabar menunggu proses pembayaran lahan Bendungan Jenelata dilakukan pemerintah pusat. (sar)

The post Adnan Klaim Proses Pembebasan Lahan Bendungan Jenelata Terbaik appeared first on Berita Kota Makassar.

source