Site icon ROVINDO

Adnan Harap Gowa Seindah Jepang

GOWA, BKM — Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan, berharap wajah kota Kabupaten Gowa tampil indah. Setidaknya, nuansa Jepang teraplikasi di kawasan pedestrian Gowa khususnya di Jalan Tumanurung dan Jalan Masjid Raya, Sungguminasa.

Ungkapan ini disampaikan Adnan di IG nya pada Minggu (13/10). Dikatakan Adnan, pada akhir tahun 2019 dirinya mengajak seluruh jajaran Pemkab Gowa untuk menanam pohon Tabebuya.

Pohon ini memiliki bunga yang sangat indah dan warnanya sejuk. Seperti bunga Sakura yang menjadi kebanggaan negara Jepang. Pohon Tabebuya ini diinstruksikan Bupati Adnan untuk dikembangkan di taman-taman jalan khususnya pada sepanjang Jalan Tumanurung. Targetnya, dalam lima tahun ke depan, bunga dari pohon tersebut telah tumbuh dengan baik.

”Yah, seperti layaknya di Jepang ada bunga Sakura. Alhamdulillah target itu tercapai hari ini dan terlihat sangat cantik apalagi jika akhir tahun ini pedistrian di Tumanurung ini telah selesai dibangun. Pilkada juga telah selesai sehingga tidak ada lagi banner-banner yang terpasang di pohon pasti akan semakin indah dipandang mata,” tulis Adnan di IG nya.

Adnan juga berharap, semoga PLN dan Telkom dapat bekerjasama ke depan dengan Pemkab Gowa untuk menata tiang-tiangnya (tiang dan kabel) masing-masing secara bertahap terutama sepanjang Jl Tumanurung dan Jalan Masjid Raya.

”Jika tertata maka akan sangat mempercantik penataan kota yang semakin nyaman dipandang mata. Ini salah satu tugas Pemerintah Kabupaten Gowa ke depan yakni melanjutkan seluruh perencanaan pembangunan untuk Gowa yang semakin maju ini,” tambah Adnan.
Di pengujung masa kepemimpinannya sebagai bupati Gowa bersama Wabup Gowa, Abdul Rauf Malaganni, Adnan lebih banyak melakukan peninjauan progres pembangunan yang tengah berjalan di anggaran perubahan tahun 2024.
Semua itu dilakukan bupati dua periode ini untuk memastikan seluruh kegiatan pembangunan di masa akhir jabatannya selesai tanpa kendala. (sar)

source

Exit mobile version