Site icon ROVINDO

Adnan Harap Gowa Pulih Lebih Cepat

GOWA, BKM — Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan berharap semoga ekonomi bangsa pulih lebih cepat dan Gowa bisa endemi lebih cepat. Hal ini ditegaskan Adnan dalam memaknai HUT Kemerdekaan RI ke 77 yang bertema Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat usai memimpin upacara pengibaran merah putih di halaman kantor Pemkab Gowa, Rabu (17/8).
Kepada para jurnalis, Adnan mengatakan, usia Indonesia saat ini telah melewati peristiwa yang menimbulkan kecemasan sosial hingga tekanan ekonomi yang berat dengan adanya pandemi Covid-19. Sehingga menjadi harapan agar bagaimana Indonesia dapat pulih dan bangkit.
”Makna pulih lebih cepat yaitu menandakan kita siap dari pandemi sudah menuju endemi. Sementara makna pada bangkit lebih kuat adalah ekonomi kita sudah berjalan baik kembali,” kata Adnan.

Kondisi perekonomian yang perlahan bangkit melalui program pemulihan ekonomi di seluruh daerah. Termasuk di Kabupaten Gowa tidak terlepas dari kontribusi semua elemen yang bergerak bersama dan bergotong royong untuk mewujudkan harapan tersebut.
”Berbagai program dalam rangka pemulihan ekonomi daerah telah kita lakukan. Dengan meningkatan seluruh sektor dan potensi daerah yang ada,” tambahnya.
Namun Adnan mengakui, meski kondisi perekonomian telah perlahan pulih dari krisis pandemi Covid-19, pemerintah harus kembali bersiap menghadapi krisis baru yakni dampak dari perang Rusia-Ukraina seperti dikatakan Presiden RI Joko Widodo dalam pidato kenegaraan Selasa 16 Agustus lalu.
Karena itu, Adnan pun mengajak masyarakat melalui momentum HUT Kemerdekaan RI tahun ini bisa kompak, bangkit kembali dan mengakselerasi ekonomi dengan baik. Sehingga dampaknya kepada masyarakat tidak terlalu terasa.

The post Adnan Harap Gowa Pulih Lebih Cepat appeared first on Berita Kota Makassar.

source

Exit mobile version