Adnan dan Hamdan Lakukan Kolaborasi Program
axel wiryanto
Friday, 08 July 2022 10:13 am
dibaca 232 kali

GOWA, BKM — Rencana pengembangan kualitas SDM masyarakat Gowa terus dilakukan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa. Hal itu ditandai dihelatnya kerjasama antara Pemkab Gowa dengan pihak Rektorat Universita Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar.
Kerjasama ini adalah perpanjangan kolaborasi dari program Rumah Tahfidz yang didirikan Pemkab Gowa di Limbung, Kecamatan Bajeng. Rumah Tahfidz tersebut sudah berdiri dan bangunannya sudah selesai. Sisa perekrutan santrinya yang akan dilakukan dalam waktu dekat. Keberadaan Rumah Tahfidz ini pun berangkaian dengan program Investasi SDM Seperempat Abad yang telah dijalankan Pemkab Gowa selama 10 tahun berjalan.

Rencana kerjasama pengelolaan Rumah Tahfidz antara Pemkab Gowa dengan UIN Alauddin Makassar kini sudah memasuki tahap perampungan dan akan dilaksanakan bersamaan dengan dimulainya kalender akademik TA 2022 UIN Alauddin Makassar.
Hal ini dikatakan Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan saat, melakukan kunjungan ke UIN Alauddin bersama tim Rumah Tahfidz Pemkab Gowa, Senin siang (4/7). Kunjungan tersebut merupakan kunjungan balasan.

”Kemarin saya mengajak pak rektor untuk langsung melihat Rumah Tahfidz kita yang Insha Allah tahun ini akan rampung. Kita sudah ketemu terkait konsep. Dan sekarang sisa membahas dengan menindaklanjutinya bersama tim teknis,” papar Adnan.
Dikatakan, tim teknis ini akan membahas terkait pelaksanaan di lapangan. Hal ini dikarenakan telah terjadi kesepakatan antara Pemkab Gowa dengan UIN Alauddin Makassar tentang grand design program yang akan dijalankan.

The post Adnan dan Hamdan Lakukan Kolaborasi Program appeared first on Berita Kota Makassar.

source