AAS Lunasi Utang dan Beri Beasiswa Anak yang Ibunya Gantung Diri
axel wiryanto
Saturday, 24 September 2022 18:54 pm
dibaca 441 kali

MAKASSAR, BKM — Andi Amran Sulaiman atau yang dikenal dengan nama AAS, Founder Tiran Group dan AAS Foundation kembali menunjukkan kepeduliannya. Ia langsung bereaksi setelah kabar duka seorang ibu rumah tangga di Kabupaten Pinrang yang meracuni dua anaknya hingga tewas kemudian disusul dengan aksi gantung diri sampai di telinganya.

Setibanya dari Jakarta, Andi Amran langsung mengundang keluarga almarhumah, yakni suami dan kedua anaknya ke AAS Building, kantor AAS Foundation, Jalan Urip Sumohardjo, Kota Makassar, Kamis (22/9).
Dalam pertemuan tersebut, mantan Menteri Pertanian (Mentan) RI itu mendengar secara langsung kronologi kejadian bunuh diri ibu rumah tangga berinisial BR (37) dari suaminya Abdul Samad (39).

“Kami turut berbelasungkawa, turut berduka cita untuk almarhumah. Semoga diterima di sisiNya,” tutur Andi Amran Sulaiman.

Mengetahui motif BR gantung diri dan meracuni dua putranya hingga tewas, AAS langsung melunasi seluruh utang peninggalan almarhumah. Ia juga meringankan beban angsuran kredit di bank.

Almarhumah selama hidupnya pernah berhutang ke sejumlah pihak (non bank) untuk membayar angsuran kredit usaha di bank milik pemerintah.

Sementara angsuran kredit di bank dibayarkan Andi Amran Sulaiman selama satu tahun senilai Rp 18 juta. Termasuk dikurangi beban angsurannya yang sebelumnya lebih Rp4 juta perbulan, menjadi hanya Rp1,5 juta perbulan.

“Kita meringankan bebannya almarhumah. Tadi ada beberapa utang yang ditinggalkan yang langsung yah. Kecuali di bank, itu sudah kita selesaikan semua. Kemudian kita ringankan juga di bank satu tahun. Cicilannya kita bayar supaya diberi kesempatan kepada suaminya untuk bekerja,” terangnya.

The post AAS Lunasi Utang dan Beri Beasiswa Anak yang Ibunya Gantung Diri appeared first on Berita Kota Makassar.

source