Jangan Ada ASN Libur Lebih Awal, Sanksi Menanti!
axel wiryanto
Monday, 03 April 2023 22:37 pm
dibaca 151 kali

MAKASSAR, BKM — Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan bakal melakukan peneguran terhadap para ASN yang tidak memperhatikan keaktifannya untuk bekerja, terutama dalam hal kehadiran pada waktu kerja.

Hal itu ditegaskan Penjabat (Pj) Sekprov Sulsel Andi Aslam Patoangi.
Kata dia, untuk para ASN yang terindikasi malas berdasarkan data dari Badan Kepagwaian Daerah (BKD) akan diberikan sanksi. Ada jenjang dalam pemberian sanksi itu. Yang pertama bakal dilakukan teguran lisan oleh atasan langsung.

“Pasti ada sanksi. Bukan hanya sanksi teguran lisan dari atasan langsung. Tapi juga teguran tertulis, pernyataan keberatan ada di aturannya semua mengenai yang seperti itu,” ujarnya, akhir pekan lalu.

“Jangan sampai ada yang ambil duluan. Terus kemudian nanti cuti bersama. Ada juga mungkin yang lambat masuk,” terangnya.

Ia mengatakan, pemeriksaan absensi merupakan bentuk pengawasan terhadap para ASN yang tidak bekerja sesuai dengan jam kerja dan hari kerja yang telah ditetapkan.

“Tapi saya yakin teman-teman memiliki mentalitas yang betul-betul untuk mengabdi,” pungkasnya.

Sebelumnya, Kepala Bidang Penilaian Kinerja Aparatur dan Penghargaan Badan Kepegawaian Daerah Sulawesi Selatan Andi Irham Sakti Irawan, meminta kinerja ASN harus tetap optimal selama Ramadan. Dia memberi warning kepada ASN yang diduga tidak disiplin dalam menjalankan tugas keseharian.

The post Jangan Ada ASN Libur Lebih Awal, Sanksi Menanti! appeared first on Berita Kota Makassar.

source