Barru Tuan Rumah Pelatihan Potensi SAR
axel wiryanto
Wednesday, 08 March 2023 19:39 pm
dibaca 160 kali

BARRU, BKM — Pelatihan Potensi SAR Tahun 2023 Tehnik Pertolongan di Permukaan Air ( Water Rescue) digelar di lantai VI Tower MPP Kantor Bupati Barru (6/3). Pelatihan dibuka secara resmi Sekkab Barru, Abustan, AB, mewakili Bupati Barru.

Sekkab Abustan saat membuka pelatihan menyatakan pelatihan ini mengusung tema “Melalui Pelatihan Potensi SAR Tahun 2023 kita tingkatkan kapabilitas tenaga potensi SAR yang handal dan profesional terutama dalam bidang pertolongan di perairan.
Mengawali sambutannya Sekkab Barru menyampaikan permohonan maaf dan salam hormat dari Bapak Bupati karena masih melaksanakan tugas tugas yang sangat penting di Jakarta dan memberikan amanah kepada dirinya untuk hadir dalam kegiatan ini.
Abustan memberikan ucapan selamat datang di Kabupaten Barru kepada Kepala Kantor Bazarnas Sulsel beserta rombongan dan peserta yang berasal dari beberapa daerah kabupaten/Kota lain.

Mantan Kepala Bappeda Barru ini memaparkan bahwa Posisi Kabupaten Barru dengan garis pesisir pantai sepanjang 78 Km, kemudian anomali curah hujan yang sangat tinggi sangat berpotensi dan memiliki kerawanan sangat tinggi akan bencana seperti ombak tinggi, banjir, sehingga pelatihan ini sangat penting untuk membackup ketika terjadi musibah atau bencana lainnnya.

”Kegiatan ini merupakan salah satu kegiatan prioritas untuk meningkatkan sumber daya manusia dibidang SAR di wilayah kerja kantor Basarnas Sulsel dan bertujuan agar pelayanan SAR kepada masyarakat bisa lebih profesional dan dapat berdayaguna secara optimal,” urai Sekkab.
“Saya yakin dengan kegiatan pelatihan potensi SAR ini akan menjadikan insan SAR yang handal dan profesional sehingga kita dapat menjadi sebuah kekuatan yang handal dalam menghadapi berbagai kecelakaan, bencana, dan kondisi membahayakan manusia yang kemungkinan terjadi di provinsi Sulawesi Selatan ini, ” kata Abustan.

The post Barru Tuan Rumah Pelatihan Potensi SAR appeared first on Berita Kota Makassar.

source