Apel Sinergitas Brimob dan Kodim 1407 Bone Antisipasi Bencana Alam
axel wiryanto
Friday, 24 February 2023 10:18 am
dibaca 190 kali

BONE, BKM — Sinergitas TNI-Polri yang digaungkan di Kabupaten Bone bukan selogan semata. Ada bukti nyata. Hal itu terlihat dari gelaran Apel Sinergitas TNI-Polri dalam rangka antisipasi bencana alam.

Bila pada minggu yang lalu dilaksanakan di Mako Brimob Bone, kali ini apel sinergitas dilaksanakan di Makodim 1407/ Bone, Jalan Lapatau, Kelurahan Manurungnge, Kecamatan Tanete Riattang, Kabupaten Bone, Rabu, 22 Februari 2023. Gelaran apel siaga ini dipimpin langsung oleh Komandan Batalyon (Danyon) C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel Kompol Nur Ichsan,S.Sos.,M.Si.

Dalam arahannya, Danyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel menyampaikan ucapan terima kasih kepada Dandim 1407 Bone atas kerjasamanya sehingga apel sinergitas TNI Polri dapan terlaksana.

Dikatakan Ichsan, moment ini sangat luar biasa, di mana sinergitas yang sudah terjalin selama ini dapat terus dijaga.

“Kita harapkan kerja sama dan sinergitas yang sudah bagus selama ini dapat dipertahankan, dan kalau boleh kita tingkatkan sehingga kegiatan atau tugas kita ke depannya bisa berjalan lancar,” kata Danyon bergelar Magister Sains ini.

“Sebenarnya tugas kita sama, hanya berbeda dengan tugas pokok saja.

Tapi kita memiliki tugas dan tanggung jawab yang sama, yaitu keamanan dan ketertiban di negara kita ini,” tambahnya.

Ichsan melanjutkan, pada kegiatan apel sinergitas mendatang juga akan melibatkan TNI dari Denpom XIV/1 Bone serta Batalyon Armed 21/105 Tarik/Kawali.

The post Apel Sinergitas Brimob dan Kodim 1407 Bone Antisipasi Bencana Alam appeared first on Berita Kota Makassar.

source