Propam Usut Pengakuan Tersangka Narkoba Dibekingi Oknum Polisi
axel wiryanto
Tuesday, 21 February 2023 18:18 pm
dibaca 151 kali

MAKASSAR,BKM — Pengakuan seorang tersangka dalam tindak penyalahgunaan narkotika yang menyatakan dirinya berani terlibat dalam bisnis haram itu karena diback oleh oknum aparat Polres Toraja Utara, viral di linimasa. Bidang Propam Polda Sulsel kini diturunkan untuk menyelidikinya.
”Bapak Kapolda akan menindak tegas jika benar ada oknum polisi yang terlibat dalam peredaran narkoba dan membackingi pelakunya. Sanksi tegas akan diberikan,” kata Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol Komang Suartana, Senin (20/2).

Ia mengakui bahwa Bidang Propam diterjunkan untuk menyelidiki. ”Kita tunggu hasil penyelidikannya,” ujarnya.
Perwira tiga bunga melati di pundaknya ini melanjutkan, Kapolda Sulsel Irjen Pol Nana Sudjana tak henti-hentinya memperingatkan jajaran serta personel di mana saja berada untuk tidak terlibat narkoba.

“Di mana pun berada, Pak Kapolda selalu mengimbau personel untuk tidak terlibat narkoba, karena itu merusak,” tandasnya.
Terpisah, Kapolres Toraja Utara AKBP Eko Suroso mengatakan pihaknya masih mendalami pengakuan tersangka kasus narkoba yang telah diamankan.

Bahkan pihaknya sudah membentuk tim untuk melakukan investigasi terhadap pengakuan tersangka guna membuktikan benar atu tidaknya.

Sebelumnya Kepala BNNK Toraja Utara AKBP Dewi Natalia Tonglo mengatakan, terkait video viral tersangka mengaku dibeking petugas, pihaknya tidak langsung percaya begitu saja.  Pernyataan tersangka harus diuji dan mesti dibuktikan sehingga tidak ada fitnah atau menzalimi orang.
”Bisa saja tersangka mengaku karena sudah tertangkap. Meski begitu, informasi ini tetap dalami.

The post Propam Usut Pengakuan Tersangka Narkoba Dibekingi Oknum Polisi appeared first on Berita Kota Makassar.

source