Gudang Toko Al Fathit Hangus Terbakar
axel wiryanto
Tuesday, 21 February 2023 16:38 pm
dibaca 200 kali

MAROS, BKM — Gudang Al Fathit milik Dahling (39) yang beralamat di jalan poros Maros-Makassar, Lingkungan Batangase, Kelurahan Bontoa, Kecamatan Mandai, Maros, dilalap si jago merah, Minggu sore (19/2) hingga Senin siang (20/2).
Petugas pemadam kebakaran dari Kabupaten Maros, Bandara Hasanuddin, Pangkep, dan Kota Makassar berkolaborasi, bergantian melakukan pemadaman api yang yerus berkobar hingga ke lantai dua.

Kebakaran terbesar ini membuat kemacetan di sejumlah ruas jalan menuju Makassar dan Maros. Sekitar 30 unit mobil pemadam berjibaku memadamkan api.

Namun, api yang menyala tak kunjung padam hingga menghanguskan seluruh isi toko dan kerugian ditaksir puluhan miliar rupiah.
Sementara warga yang tinggal bersebelahan dengan gudang juga panik dan barang barang yang ada dalam rumahnya diangkat keluar diamankan di lapangan sepak bola Batangase sambil menunggu api padam.

Kapolsek Mandai, AKP Asep Widianto, saat ditemui di lapangan, menyampaikan, kebakaran terjadi sejak sore, pukul 15.30. Meskipun api masih menyala hingga malam jam 23.

00 Wita, petugas pemadam berhasil mencegah agar api tidak menjalar ke rumah-rumah warga di sekitar Toko Al Fathir.
”Tidak ada korban yang meninggal dunia, semua karyawan sempat keluar saat kejadian, termasuk pemilik toko Al Fathir,” ujar Asep.
Dikonfirmasi kepada pemilik Toko Al Fathir, Fahira Arsyad (41) yang saat ini mengungsi ke salah satu rumah keluarganya di Maros, mengatakan, kerugian yang dialami akibat kebakaran ini sekitar Rp50 miliar.
Dia juga mengaku, tokonya belum diasuransikan, dan usaha toko yang menjual pecah belah dan aneka pelastik itu, dirintisnya bersama suaminya, Dahling, tanpa menggunakan uang bank (kredit). Selain toko miliknya, habis terbakar, bangunan sarang walet yang sudah saatnya dipanen, juga habis terbakar. Ditaksir kerugian mencapai milyaran.

The post Gudang Toko Al Fathit Hangus Terbakar appeared first on Berita Kota Makassar.

source