Sejuta Polibag Tanaman Cabai dan Bawang di 1.000 Lorong
axel wiryanto
Friday, 17 February 2023 16:46 pm
dibaca 151 kali

MAKASSAR, BKM — Pemkot Makassar menggalakkan program penanaman komoditi utama, yakni cabai dan bawang sebanyak satu juta polibag. Ada 1.000 lorong yang akan menjadi lokasi penanaman. Setiap lorong akan mendapat jatah 1.000 polibag.

Rencananya, penanaman serentak mulai akan dilakukan dalam waktu dekat.
Untuk mempersiapkan terlaksananya program tersebut, Kamis (16/2), Wakil Wali Kota Makassar Fatmawati Rusdi, memimpin rapat koordinasi terkait program satu juta polibag gerakan terus menanam. Ikut mendampingi Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Rusmayani Madjid, Kepala Dinas Perikanan dan Pertanian (DP2) Evy Aprialty, dan Kepala Dinas Ketahanan Pangan Mahyuddin. Seluruh camat, lurah, dan ketua Kelompok Wanita Tani (KWT) se-Makassar mengikuti pertemuan melalui zoom meeting.

Dalam rapat koordinasi tersebut, Fatmawati meminta adanya verifikasi secara faktual dari kelurahan terkait titik Lorong Wisata, kesiapan lorong, serta penambahan KWT sebanyak dua KWT di setiap kelurahan.

“Untuk memaksimalkan program sejuta polibag dalam waktu sepekan, 1.000 lorong harus telah terverifikasi faktual dengan potensi yang ada di setiap Lorong Wisata harus qualified. Juga perlu adanya penambahan masing-masing dua KWT di setiap kelurahan,” ungkap Fatmawati Rusdi.
Untuk kesiapan bibit komoditi cabai akan disiapkan oleh DP2 sebanyak 3.000 polibag di setiap kecamatan.

Sedangkan untuk komoditi bawang akan disiapkan oleh Dinas Ketahanan Pangan sebanyak 2.000 polybag per kecamatan.

The post Sejuta Polibag Tanaman Cabai dan Bawang di 1.000 Lorong appeared first on Berita Kota Makassar.

source