PU Harus Mengantisipasi Segala Kemungkinan, Utamanya Bencana
axel wiryanto
Tuesday, 14 February 2023 21:27 pm
dibaca 178 kali

GOWA, BKM–Pemerintah Provinsi Sulawesi selatan diminta untuk merespon jalan rusak hingga jalan aspal yang ambruk akibat longsor yang terjadi di sekitar jalan poros Parangloe hingga Malino, Kecamatan Tinggimoncong Kabupaten Gowa.

Jalan rusak yang diakibatkan oleh longsor tersebut sempat dirasakan belasan tokoh saat menghadiri kegiatan jalan sehat yang dilakukan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) di Malino, Sabtu (11/2) hingga Minggu (12/2).

Para tokoh tersebut mulai dari Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga R Uno, Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman, Wali Kota Makassar Muhammad Ramdhan Pomanto, mantan Pangdam XIV Hasanuddin Mayjen TNI (Purn) Andi Muhammad Bau Sawa Mappanyukki hingga Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan.
Tak hanya itu, kerusakan jalan juga dirasakan elit PPP seperti ketua Dewan Pembina DPP PPP Romahurmudziy, Ketua umum Muhammad Mardiono, Ketua Fraksi PPP DPR RI Dr HM Amir Uskara dan Anggota Komisi V DPR RI Dr H Muhammad Aras serta Ketua DPRD Gowa H Rafiuddin Rapi.

Ketua DPRD Gowa Rafiuddin Raping yang dikonfirmasi berharap agar pemerintah provinsi Sulsel juga memprioritaskan poros Malino.
“Saya berharap kepada pemerintah provinsi sulsel agar segera memperbaiki jalan poros ke Malino mengingat Malino adalah salah satu daerah pariwisata. Dan jalan poros Malino juga merupakan akses bagi warga dataran tinggi untuk mengirimkan pasokan sayur ke kota sampai kalimantan,”ujar politisi PPP ini.
Terkait kondisi tersebut, Ketua Komisi D DPRD Sulsel Andi Rachmatika Dewi mengemukakan bila Dinas Pekerjaan Umum (PU) memang harus mengantisipasi segala kemungkinan yang ada, termasuk bencana.
“Terkait jalanan itu sudah masuk di anggaran tahun ini”ujar Andi Rachmatika Dewi yang juga legislator Partai Nasdem Sulsel ini, Senin kemarin. (rif)

The post PU Harus Mengantisipasi Segala Kemungkinan, Utamanya Bencana appeared first on Berita Kota Makassar.

source