Shinta Mashita Molina
axel wiryanto
Monday, 13 February 2023 15:08 pm
dibaca 210 kali

MAKASSAR, BKM–Shinta Mashita Molina dikenal sebagai politisi yang cukup kritis dan energik. Mantan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Makassar periode 2014 – 2019 ini dekat dengan masyarakat, hingga dunia olahraga. Saat menjadi wakil rakyat dari Partai Hanura, Shinta banyak mendapat amanah.

Pernah menjadi waki ketua kontengen atlit Peralimpik makassar. Tak hanya itu, di parlemen, Shinta juga pernah mendapat amanah sebagai ketua Pansus Ranperda Perlindungan Perawat.

Saat ditemui, Shinta mengaku akan kembali berjuang masuk parlemen melalui daerah pemilihan (Dapil) V meliputi Kecamatan Mariso, Mamajang dan Tamalete (Mamarita).

“Doakan, meski kita tau jika Dapil Mamarita banyak yang menyebut Dapil neraka, tapi kami ingin bersaing secara sehat,”ujar Shinta yang baru saja meninggalkan posisinya sebagai Wakil Ketua DPD Partai Hanura Sulawesi Selatan.
Setelah keluar dari Hanura, Shinta bergabung ke Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Shinta mengaku tertarik dengan PKB setelah dirinya keluar dari Partai Hanura, “Saya mundur secara baik-baik dan memilih rumah besar PKB. Dan saya memilih PKB untuk bersaing di Dapil V.

Kita tidak boleh berseteru, Tidak boleh ada musuh, sebab kita semua berteman. Untuk itu mari kita berjuang bersama, yang lolos kita patut dukung,”jelas Shinta.

Hal senada disampaikan Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKB Provinsi Sulawesi Selatan Azhar Arsyad yang telah memberikan jaminan kepada Shinta dan semua pengurus serta kader yang ingin menjadi calon anggota dewan bila merasa kehilangan suara, akan diusut hingga didapat.

‘Saya akan jamin, satupun suara anda yang hilang, kama kami akan cari sampai dapat.”janji Azhar Arsyad yang juga Ketua Fraksi PKB DPRD Sulsel ini. (rif)

The post Shinta Mashita Molina appeared first on Berita Kota Makassar.

source