MYL Klaim Ekonomi Pangkep Meningkat 1,77 Persen
axel wiryanto
Saturday, 11 February 2023 15:27 pm
dibaca 161 kali

PANGKEP, BKM– Bupati Pangkep, Muhammad Yusran Lalogau (MYL) dalam laporannya di hadapan Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman pada puncak hari jadi ke-63 tahun Kabupaten Pangkep.
Kegiatan ini digelar di Kecamatan Tondong Tallasa, Kamis(8/2). Pada kesempata terebut, Bupati MYL mengklaim ekonomi daerah yang dipimpinnya mengalami trend peningkatan positif.

Capaian ekonomi makro Pangkep meningkat sekitar 1,77 persen.

Karena saat pandemi Covid-19 capaiannya sekitar 1,69. ”Tetapi pasca Covid-19 ekonomi kita meningkat signifikan dengan ketercapaian sekitar 3,46 persen,” ujar MYL.
Di HUT ke-63 Kabupaten Pangkep, Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman hadir langsung diperingatan hari jadi daerah ini yang mengusung tema Kerja Kolaboratif Menuju Pangkep Hebat.

Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, menyerahkan bantuan keuangan sebesar Rp23 miliar 200 juta untuk Pemkab Pangkep.
ASS yang akrab disebut gubernur andalan ini memberikan target waktu enam bulan untuk penggunaan anggatan bantuan keuangan tersebut.
Bantuan keuangan ini katanya, sebagian dperuntukkan untuk pembangunan Refuse Derived Fuel (RDF).

”RDF baru ada beberapa di Indonesia, di Pangkep nanti yang kelima,” ujar gubernur andalan.

Pembangunan pengolahan sampah RDF merupakan kerjasama Pemprov Sulsel, PT Semen Tonasa dan Pemkab Pangkep.
Sementara itu, Bupati Pangkep, Muhammad Yusran Lalogau (MYL), mengatakan, menyambut HUT Pangkep berbagai kegiatan telah dilaksanakan. Salah satunya Pangkep mengaji serentak yang dilaksanakan organisasi perangkat daerah, sekolah dan instansi.
MYL menyampaikan terima kasih kepada gubernur Andalan yang telah memperioritaskan perbaikan jalan, khususnya Tondong Tallasa mulai dari Minasatene.

The post MYL Klaim Ekonomi Pangkep Meningkat 1,77 Persen appeared first on Berita Kota Makassar.

source