Pembangunan Pagar Kantor Gubernur Rp1,7 Miliar
axel wiryanto
Thursday, 09 February 2023 21:16 pm
dibaca 214 kali

MAKASSAR, BKM — Sebanyak 60 paket proyek akan dilaksanakan oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Selatan tahun ini. Rencana kegiatan tersebut sementara dalam proses tender, dan telah tayang di Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE) Biro Pengadaan Barang dan Jasa (PBJ) Sulsel.

Kepala Biro PBJ Sulsel Asrul Sani menerangkan, puluhan paket itu didominasi oleh supervisi, dan belum ada yang selesai.

“Semua masih proses tender,” ujarnya.

Asrul memastikan, paket proyek ini dimungkinkan masuk pada tahapan fisik atau pengerjaan di awal Maret 2023.

“Kan ada fisik di sini.

Kemungkin akhir Februari itu sudah kontrak, fisiknya awal Maret,” terangnya.
Sementara itu, ada pula pekerjaan megaproyek yang akan dibangun di Kota Makassar dengan potensi investasi mencapai Rp42,71 triliun. Salah satunya proyek reklamasi Centrepoint of Indonesia (CoI).
Ada pula kelanjutan pembangunan rel Kereta Api Makassar-Parepare, reklamasi CoI, Rumah Sakit Khusus Otak dan Jantung (RSKOJ), kelanjutan pembangunan Makassar New Port (MNP), tol layang, Pengelolaan Sampah Berbasis Energi Listrik (PSEL), dan pedestrian layang di Pantai Losari atau Japparate.

Untuk proyek reklamasi, Pemprov juga telah menandatangani perjanjian dengan PT Yasmin Bumi Asri terkait proyek reklamasi lanjutan di CoI.

Reklamasi akan dilakukan seluas 12,11 hektare dengan nilai investasi mencapai Rp3,5 triliun. Tanah reklamasi nantinya akan difungsikan sebagai tempat wisata baru di Sulsel.

The post Pembangunan Pagar Kantor Gubernur Rp1,7 Miliar appeared first on Berita Kota Makassar.

source