Atasi Tawuran Kelompok, Wakapolrestabes Kumpulkan Tomas
axel wiryanto
Wednesday, 08 February 2023 10:01 am
dibaca 287 kali

MAKASSAR, BKM — Wakil Kepala Polrestabes Makassar, AKBP Budi Santoso mengumpulkan para tokoh masyarakat (Tomas) dari Kecamatan Tallo, pada acara ‘Jumat Curhat’, di warkop Bang Joni, Kelurahan Kaluku Bodoa, Kecamatan Tallo.
Saat menggelar Jumat Curhat, Wakapolrestabes Makassar turut didampingi Kabag Ops Polrestabes Makassar, AKBP Darminto, Kasat Binmas, AKBP Haris Wolong, dan Kapolsek Tallo, AKP Ismail.

Pertemuan ini sengaja digelar Wakapolrestabes untuk menyikapi aksi tawuran kelompok dan para pemabuk di wilayah hukum Polrestabes Makassar. Khususnya di wilayah rawan terjadinya tawuran kelompok di wilayah hukum Polsek Tallo dan Polsek Bontoala.
Menurut Wakapolrestabes Makassar, AKBP Budi Susanto, kegiatan ini dilakukan untuk meminta masukan dari masyarakat dalam mengelola Kamtibmas dengan baik.

Sekaligus mendengar keluh kesah warga untuk berupaya mempererat silaturahmi, serta mengimplementasikan Polri hadir di tengah masyarakat.
Dalam silatuturahmi untuk membahas pencegahan aksi tawuran kelompok dan tindak kejahatan yang sering terjadi di wilayah hukum Polrestabes Makassar. Terkhusus lagi di wilayah hukum Polsek-Polsek.

Dalam mengatasi hal-hal seperti ini, pihak kepolisian se-Jajaran Polrestabes Makassar akan selalu turun ke bawah, ke tengah-tengah masyarakat untuk berdialog mendengarkan kemauan dan aspirasi masyarakat sebagai masukan dalam pelaksanaan tugas selanjutnya.
Dalam pertemuan tersebut, terlihat antusiasme warga menyampaikan masukan kepada Wakapolrestabes Makassar terkait Kamtibmas di wilayah tempat tinggal mereka masing-masing yang masih sering terjadi aksi busur panah dan tawuran.

Selain itu, keluhan salah seorang warga lainnya terkait penjualan minuman keras di wilayahnya agar diberantas. ”Jangan cuma peminumnya pak yang diamankan. Tetapi penjualnya yang diberantas,” ucapnya.
Apresiasi kepada kepolisian Polrestabes Makassar pun juga disampaikan warga dalam kegiatan Jumat Curhat tersebut.
”Kami dari masyarakat berterima kasih kepada Polrestabes Makassar yang bekerja sama dengan pemerintah kota Makassar dalam menjaga keamanan dan ketertiban khususnya dengan adanya CCTV yang terintegrasi untuk mendetekasi kejahatan jalanan,” ujarnya. (jul)

The post Atasi Tawuran Kelompok, Wakapolrestabes Kumpulkan Tomas appeared first on Berita Kota Makassar.

source