Nekat Berjalan di Atas Atap Seng Warga
axel wiryanto
Wednesday, 01 February 2023 16:13 pm
dibaca 174 kali

MAKASSAR, BKM — Warga Kompleks Perumahan Beringin, Kecamatan Manggala, tetiba dikejutkan dengan aksi seorang pria yang naik di atap rumah dalam kondisi mengamuk. Pria itu pun hendak mencoba bunuh diri, pada Minggu malam (29/1).

Beruntung, aksi nekat pria tersebut digagalkan tim Rescure pemadam kebakaran yang dengan sigap menyusul ke atap seng dengan mengikat langsung tubuh pria itu.

Hal ini untuk menghindari dari aksi pria itu yang hendak meloncat.
Aparat kepolisian mengetahui peristiwa itu pun tiba di lokasi guna mengambil keterangan warga. Dan petugas memperoleh informasi bahwa pria yang diketahui bernama Mubadil (37), telah mengidap penyakit kejiwaan.
Polisi mengatakan, Mubadil diduga sampai nekat naik di atas atap rumah sejak Minggu sore, lantaran tak ingin dibawa ke rumah sakit.

”Ada kelainan jiwa yang dialami Mubadil.

Ia sampai naik ke atap dan berjalan di atas rumah warga karena tak ingin dibawa ke rumah sakit. Dan sejak sore Mubadil diminta untuk turun. Namun upaya warga yang membujuknya tak digubris,” kata Bhabinkamtibmas Kelurahan Borong, Aipda Jufri.
Sementara itu, Tim Rescure Pemadam Kebakaran, Muhlis, mengatakan, tim Rescure yang tiba di lokasi setelah menerima informasi lebih dulu mempelajari situasi kemudian naik atap dengan membujuk Mubadil untuk mendekati.
”Berkali-kali kami bujuk untuk mendekati kami. Namun Mubadil tak menggubrisnya. Malah mengamuk. Karena kami tak ingin Mubadil jadi korban mencoba bunuh diri dengan cara meloncat, dengan cepat kami mengevakuasinya dengan mengikat tubuhnya pakai tali agar Mubadil terhindar dari maut. Proses berjibaku akhirnya berbuah hasil dan Mubadil berhasil diturunkan dari atap seng warga,” kata Muhlis.

The post Nekat Berjalan di Atas Atap Seng Warga appeared first on Berita Kota Makassar.

source