Iksan Ajak PPS Pegang Teguh Pakta Integritas
axel wiryanto
Sunday, 29 January 2023 07:25 am
dibaca 146 kali

JENEPONTO, BKM — Bupati Jeneponto, H Iksan Iskandar, mengajak kepada Panitia Pemungutan Suara (PPS) yang ada di Kabupaten Jeneponto untuk memegang teguh sumpah janji dan pakta integritas yang telah diucapkan.
Bupati Iksan juga mengharapkan PPS untuk menjunjung tinggi azas Pemilu. Karena itu merupakan core value atau nilai utama dalam menjalankan amanah demokrasi ke depan.

Harapan tersebut disampaikan Bupati Jeneponto, Iksan Iskandar saat menghadiri pelantikan PPS se-Kabupaten Jeneponto, Selasa (24/1).

Sebelumnya, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Jeneponto telah melakukan penjaringan anggota PPS pada 113 desa dan kelurahan.

Selain Bupati Iksan Iskandar, pelantikan anggota PPS ini juga turut dihadiri Wakil Bupati Jeneponto, H Paris Yasir, Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Jeneponto, Muhammad Arifin Nur, Kapolres Jeneponto, A Erma, Dandim, Agus Tanra, Kajari, dan puluhan kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemkab Jeneponto.
Iksan menjelaskan, PPS sebagai penyelenggara teknis ditingkat desa dan kelurahan, saat ini mendapat mandat atau amanah berat. Karena Pemilu 2024 nantinya juga akan beririsan dengan Pilkada.

”KPU memiliki sekitar 383 hari untuk menyiapkan segalanya. Sebagai PPS, bapak ibu sekalian merupakan garda terdepan yang akan menentukan sukses atau tidaknya pelaksanaan Pemilu nantinya,” kata Iksan.
Bupati Jeneponto dua periode ini juga menambahkan, PPS merupakan orang-orang yang memiliki kompetensi dan integritas yang tidak diragukan lagi.
Sementara itu, Ketua KPU Jeneponto, Muhammad Alwi, menjelaskan, sebelumnya tercatat 1.800 orang yang mendaftar. Dari jumlah tersebut, terdapat 339 orang di antaranya dinyatakan lulus seleksi dan selanjutnya ditetapkan sebagai PPS.

(mir)

The post Iksan Ajak PPS Pegang Teguh Pakta Integritas appeared first on Berita Kota Makassar.

source