Ratusan Mahasantri Mulai Kuliah Perdana
axel wiryanto
Friday, 27 January 2023 04:46 am
dibaca 140 kali

GOWA, BKM — Sebanyak 167 mahasantri yang masuk dalam Program Mahasantri Pemerintah Kabupaten Gowa telah memulai kuliah perdana, Selasa (24/1), di ruang senat Rektorat UIN Alauddin Makassar (UINAM) di kampus Samata Gowa.
Para mahasantri ini resmi menjalani masa perkuliahan di UIN pasca launching Program Mahasantri Pemkab Gowa pada Nopember 2022 lalu. Dihadapan para mahasantri ini, Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan menyampaikan materi kuliah tentang Kebijakan Pengembangan Sumber Daya Manusia Paripurna di Kabupaten Gowa.

Dikatakan Adnan, dalam membangun suatu daerah bukan ditentukan oleh sumber daya alamnya tapi ditentukan oleh sumber daya manusianya.

Dimana investasi pendidikan tidak bisa disandingkan dengan infrastruktur yang bisa terlihat dalam waktu 1 sampai 2 tahun.
”Investasi pendidikan yang kita lakukan hari ini memang akan terlihat dalam waktu 10-15 tahun kedepan yang akan sangat berguna untuk anak dan cucu kita suatu saat nanti,”papar Adnan dihadapan mahasantri yang berasal dari perwakilan 167 desa kelurahan di Gowa.

Dijelaskan Adnan, visi Kabupaten Gowa 2021-2026 ini yakni terwujudnya masyarakat yang unggul dan tangguh dengan tata kelola pemerintahan terbaik dimana dibalik visi ini ada satu misi yang dijalankan Pemkab Gowa yakni meningkatkan kualitas hidup masyarakat yang unggul dan inklusif.

”Kita memang konsen terhadap pengembangan SDM seperti program mahasantri dan beberapa program lainnya, dan program ini adalah bagian dari misi Kabupaten Gowa untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat,” sebut Adnan.
Disebutkan Adnan, di masa pemerintahan periode keduanya bersama Wabup Gowa Abd Rauf Malaganni, ada beberapa program prioritas yang dilakukan dalam hal pengembangan SDM, di antaranya pendidikan gratis, investasi SDM seperempat abad, pencerahan qalbu Jumat ibadah, peningkatan kapasitas imam masjid, guru agama dan program satu desa kelurahan satu sarjana.

Semuanya ini akan bermuara peningkatan kualitas SDM yang berkontribusi terhadap kemajuan bangsa dan negara.

The post Ratusan Mahasantri Mulai Kuliah Perdana appeared first on Berita Kota Makassar.

source