Kades di Takalar akan Dapat Pinjaman Kredit dari Bank
axel wiryanto
Tuesday, 24 January 2023 04:22 am
dibaca 155 kali

TAKALAR, BKM — Ketua Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (Apdesi) Kabupaten Takalar, Wahyudin Mapparenta, mulai sumringah mengetahui buah perjuangannya dalam mendapatkan pinjaman kredit dari Bank Sulselbar Babang Takalar bagi kepala desa (Kades) dan aparat akan diakomodir.
Bakal terakomodirnya akad kredit antara aparat desa dengan pihak Bank Sulselbar Cabang Takalar tidak lepas dari perjuangan Wahyudin Mapparenta dalam rangka membantu peningkatan perekonomian aparat desa melalui pinjaman kredit dari Bank Sulselbar.

”Ini akan menjadi sejarah bagi seluruh Kades dan aparat desa di Takalar dengan dibukanya ruang mendapatkan pinjaman kredit dan Bank Sulselbar,” kata Ketua Apdesi Takalar, Wahyudin Mapparenta, Kamis (19/1).

Menurut Wahyudin, dirinya berjuang untuk Kades dan aparat desa mendapatkan pinjaman kredit tak lain dan tak bukan hanyalah untuk membantu aparat desa meningkatkan ekonomi melalui pinjaman kredit pihak perbankan.
”Sekarang SK Kades dan SK aparat desa sudah setara dengan SK ASN.

Karena dalam waktu tidak lama lagi akan dapat menjadi agunan. Saya mengimbau kepada teman-teman Kades dan perangkat desa yang mengajukan kredit agar menggunakannya dengan bijak hasil pinjaman kredit itu,” Jelas Wahyudin yang juga mantan ketua Hipermata ini.

Secara terpisah, pimpinan Bank Sulselbar Cabang Takalar, Akhmad Ridha Abbas, saat dikonfirmasi sekaitan hal tersebut, mengatakan, pihaknya sementara berkoordinasi dengan pihak asuransi terkait pemberian pinjaman kredit bagi Kades dan aparat desa.
”Insya Allah rencana itu akan terwujud.

Karena saat ini, kami menunggu keputusan dari pihak asuransi. Yang pasti, saat ini Kades yang berstatus ASN sudah bisa mengajukan akad pinjaman kredit,” kata Akhmad Ridha Abbas via ponselnya.
Sekadar diketahui, selain berjuang untuk aparat desa mendapatkan pinjaman kredit perbankan, Wahyudin kini juga tengah getol bergerak memperjuangkan dan mengupayakan dibatalkannya pengurangan Alokasi Dana Desa (ADD) tahun 2023. (ira/c)

The post Kades di Takalar akan Dapat Pinjaman Kredit dari Bank appeared first on Berita Kota Makassar.

source