Panwaslu Kindang Ajak Warga Selamatkan Pemilu 2024
axel wiryanto
Monday, 23 January 2023 14:56 pm
dibaca 241 kali

BULUKUMBA, BKM–Menjelang magrib, Rabu (18/1) bertempat disebuah rumah tokoh masyarakat yang juga merupakan ketua BPD Desa Garuntungan, sedang dilangsungkan pertemuan kecil-kecilan untuk mendengarkan sosialisasi sekaitan dengan cara pembuatan pupuk organik yang diselenggarakan oleh mahasiswa KKNT Unhas Makassar.
Kegiatan itu berlangsung selama hampir 20 menit lamanya, dan nampaknya hidup karena saling melakukan tanya jawab antara warga yang hadir dan mahasiswi KKNT Unhas Makassar.

Setelah sosialisasi pembuatan pupuk organik oleh mahasiswa KKNT Unhas Makassar ini, kemudian melanjutkan acara dengan tudang sipulung bersama dengan Ketua dan Anggota Panwaslu Kecamatan Kindang.
Tujuannya adalah, untuk berbagi informasi sekaitan dengan hal-hal yang dilarang pada Pemilu 2024 nanti. Termasuk larangan keterlibatan BPD sebagai tim salah satu peserta pemilu atau calon legislatif.
Selain itu, juga larangan berpolitik uang, sara dan politisasi anak.

Ketua Panwaslu Kecamatan Kindang Sufri lalu mengajak seluruh masyarakat yang hadir untuk sama-sama melakukan pengawasan partisipatif.
“Sebab Pemilu merupakan sarana kedaulatan rakyat, maka semua berhak untuk menyelamatkan pemilu 2024 mendatang dari hal-hal yang dilarang dalam undang-undang,” kata Sufri dengan gaya santai dihadapan masyarakat dan mahasiswa KKNT Unhas Makassar.  (min/rif)

The post Panwaslu Kindang Ajak Warga Selamatkan Pemilu 2024 appeared first on Berita Kota Makassar.

source