Disdik Gowa Dorong Minat Baca Siswa Program Literasi dan Numerasi
axel wiryanto
Monday, 23 January 2023 09:55 am
dibaca 219 kali

GOWA, BKM — Tahun 2023 ini, jajaran Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Gowa memprioritaskan program literasi dan numerasi melalui peningkatan minta baca.

Program literasi dan numerasi ini adalah program nasional. Sehingga sudah menjadi hal penting untuk ditindaklanjuti.

”Program literasi dan numerasi ini memang program nasional. Dan ini akan kita tingkatkan di jajaran peserta didik di tahun 2023 ini,” kata Kadis Pendidikan Gowa, Taufik Mursad, Jumat (20/1).

Sebagai penyeimbang, tambah Taufik, pihaknya juga akan mendorong percepatan guru penggerak dan sekolah penggerak serta melanjutkan program satu desa satu sarjana.

”Jadi kita memang fokus memajukan pendidikan di Gowa khususnya melanjutkan program pendidikan yang sudah berjalan di tahun 2022 salah satunya adalah program satu desa satu sarjana. Program ini menjadi salah satu prioritas Bupati Gowa di bidang pendidikan. Jadi siswa yang masuk ke bangku kuliah ini akan dibiayai sepenuhnya oleh Pemkab Gowa sampai selesai.

Jadi ada beberapa perguruan tinggi di sini (Makassar) yang kita kerjasamai untuk program satu desa satu sarjana ini yakni Unhas, UMI, UNM, Unismuh dan UINAM,” kata Taufik. (sar)

The post Disdik Gowa Dorong Minat Baca Siswa Program Literasi dan Numerasi appeared first on Berita Kota Makassar.

source