Tawuran Pelajar Pakai Samurai, Satu Luka, 10 Diamankan
axel wiryanto
Sunday, 22 January 2023 10:18 am
dibaca 169 kali

MAKASSAR, BKM — Tawuran antarpelajar kembali terjadi di Kota Makassar. Kali ini melibatkan siswa sebuah SMA swasta di Jalan Ratulangi. Peristiwanya berlangsung di depan sekolah mereka, Jumat (20/1) pukul 10.45 Wita.

Satu orang pelajar terluka dalam tawuran ini. Sementara sepuluh lainnya diamankan polisi. Sebagian dari mereka ada yang menggunakan senjata tajam jenis samurai saat menghadapi lawannya.
Personel kepolisian dari dua polsek, masing-masing Polsek Mariso dan Polsek Mamajang yang mendapat informasi dan laporan dari masyarakat, langsung bertindak cepat.

Mereka bergerak ke lokasi kejadian untuk melakukan pengamanan.

Kanit Reskrim Polsek Mariso Iptu Amiruddin yang dikonfirmasi, kemarin, membenarkan adanya tawuran antarpelajar di Jalan Ratulangi. Selain 10 orang pelajar yang diduga terlibat keributan, polisi juga mengamankan barang bukti berupa samurai yang ditemukan dibuang di sekitar lokasi kejadian.

”Dari laporan anggota di TKP, satu orang pelajar mengalami luka di bagian perut. Korban telah dibawa ke Rumah Sakit Labuang Baji untuk mendapat perawatan medis,” ujat Iptu Amiruddin.
Terpisah, Kasi Humas Polrestabes Makassar Kompol Lando mengemukakan, berdasarkan laporan yang diterimanya, tawuran dipicu oleh adanya persilihan dari salah satu kelompok yang tidak menerima rekannya dibully. Akhirnya, pelajar yang masih satu sekolah tersebut terlibat perselisihan.
Mereka kemudian menghubungi rekannya yang berada di luar melalui WA, hingga akhirnya terjadilah tawuran.

The post Tawuran Pelajar Pakai Samurai, Satu Luka, 10 Diamankan appeared first on Berita Kota Makassar.

source