240 Peminat PPS Ikut Tes Wawancara di KPU Pinrang
axel wiryanto
Saturday, 21 January 2023 20:50 pm
dibaca 147 kali

PINRANG, BKM–Sebanyak 240 peserta Panitia Pemungutan Suara (PPS) telah mengikuti seleksi atau tes wawancara yang dilaksanakan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pinrang, Jumat (20/1).

Tes wawancara PPS ini digelar dihari ketiga atau hari terkahir diikuti peserta dari Kecamatan Mattiro Bulu, Kecamatan Batulappa, Kecamatan Patampanua, dan Kecamatan Mattiro Sompe. 
Peserta yang mengikuti wawancara mengenakan pakaian kemeja putih dan celana/rok berwarna hitam.
Ketua KPU Pinrang Alamsyah mengatakan hari ini ada 240 peserta dari 4 kecamatan yang dijadwalkan ikut seleksi wawancara. 

Alamsyah merincikan, untuk Kecamatan Mattiro Bulu ada 66 orang, Kecamatan Batulappa 34 orang, Patampanua 71 orang dan Mattiro Sompe 69 orang.
“Seleksi wawancara dimulai dari pukul 09.00 Wita hingga malam hari,” ucapnya. 
Dikatakan, lewat seleksi wawancara ini, pihaknya ingin mengetahui pengetahuan atau wawasan peserta calon PPS terkait kepemiluan. 

“Kami ingin tahu, apakah para peserta mengerti bagaimana tugas-tugas dari PPS itu sendiri. Apakah peserta bisa menangani situasi jika ada kericuhan yang terjadi di kelurahannya saat pemilu mendatang,” tuturnya. 
Ketua Divisi Teknis Penyelenggaraan KPU Pinrang, Yudiman menuturkan untuk merekrut PPS, pihaknya harus selektif.

“Kami ingin peserta PPS yang punya tanggung jawab, mengerti IT, dan mau bekerja serta mampu berinovasi,”tuturnya.
Yudiman ingin, perekrutan PPS ini menghasilkan orang-orang yang mampu memajukan pemilu 2024 khususnya di Kabupaten Pinrang. 

The post 240 Peminat PPS Ikut Tes Wawancara di KPU Pinrang appeared first on Berita Kota Makassar.

source