13 Legislator Sulsel Lirik Senayan
axel wiryanto
Saturday, 21 January 2023 12:27 pm
dibaca 165 kali

MAKASSAR, BKM–Bakal calon anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI yang berasal dari Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi selatan didominasi oleh tiga partai masing-masing dari Partai Nasdem, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) serta Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

Ketiga partai ini masing-masing tengah mendorong tiga orang legislatornya untuk bertarung ke senayan
Partai Nasdem yang dinahkodai Rusdi Masse menyiapkan tiga nama Andi Racmatika Dewi, Andre Prasetyo Tanta dan H Irwan.

Sekretaris Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Nasdem Sulsel Syaharuddin Alrif mengemukakan bila pihaknya tengah mendorong tiga legislator Nasdem Sulsel untuk bertarung menuju gedung DPR RI pada pemilu legislatif (Pileg) 14 Februari 2024 mendatang.

“Iya ada tiga orang yang kami persiapkan masing masing H. Irwan di Dapil Sulsel II, Andi Rachmatika Dewi dan
Andre Tanta di Dapil Sulsel I,”ujar Syaharuddin Alrif yang juga wakil Ketua DPRD Sulsel ini, Kamis (19/1)
Hal sama juga dilakukan PKS Sulsel dengan mendorong tiga legislatornya masing-masing Sri Rahmi, Meity Rahmatia dan Ismail Bactiar.
Sri Rahmi yang sudah tercatat sebagai Anggota DPRD Sulsel tiga periode ini maju ke DPR RI melalui daerah pemilihan (Dapil) Sulsel I meliputi Kota Makassar, Kabupaten Gowa, Takalar, Jeneponto, Bantaeng dan Kepulauan Selayar.

Selain Sri Rahmi juga ada Meity Rahmatia di Dapil Sulsel I serta Ismail Bachtiar yang maju melalui Dapil Sulsel II meliputi Kabupaten Bulukumba, Sinjai, Bone, Soppeng, Wajo, Parepare, Barru, Pangkep dan Maros.
Dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) ada Imam Fauzan AU, Andi Nurhidayati Zainuddin dan Hj Rismayanti.
Imam Fauzan yang juga Ketua DPW PPP Sulsel maju bersama Hj Rismayanti melalui Dapil Sulsel I, sedangkan Andi Nurhidayati maju melalui Dapil Sulsel II.

(rif)

The post 13 Legislator Sulsel Lirik Senayan appeared first on Berita Kota Makassar.

source