773 Calon Anggota PPS Ikut Tes Wawancara
axel wiryanto
Tuesday, 17 January 2023 22:40 pm
dibaca 157 kali

PINRANG, BKM–Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pinrang, mengumumkan hasil ujian tertulis dengan sistem Computer Assisted Test (CAT) untuk calon Anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) Se Kabupaten Pinrang, tanggal 15 Januari 2023 sebagaimana tertuang dalam berita acara rapat pleno nomor : 46/PP.04-1-BA/7315 yang ditanda tangani pelaksana harian KPU Kabupaten Pinrang, Muh Ali Jodding

Muh Ali Jodding yang juga koordinator Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan SDM KPU Pinrang ini menjelaskan bila sebanyak 773 orang dinyatakan lulus CAT akan mengikuti tahap selanjutnya, berupa tes wawancara, yang akan dilaksanakan selama tiga hari dari Rabu (18/1) hingga hingga Jumat (20/1) yang akan dibagi dalam tiga gelombang.
“Untuk hari pertama, bertempat di Kecamatan Paleteang, Lembang, Cempa dan Suppa sebanyak 272 peserta. Hari kedua di Kecamatan Lanrisang, Duampanua, Watang Sawitto, dan Tiroang, sebanyak 262 peserta. Untuk hari ketiga di Kecamatan Mattiro Bulu, Batu Lappa, Patampanua dan Mattiro Sompe, sebanyak 239 peserta,” jelasnya Ali Jodding, Senin (16/1).

Ali Jodding menambahkan bahwa usai tes wawancara nantinya akan menghasilkan tiga orang untuk menjadi anggota PPS di Kelurahan / Desa. Juga ada tiga orang sebagai cadangan, yang siap bertugas di 12 kecamatan se kabupaten Pinrang, sesuai wilayah peserta.
Disampaikannya pula kepada peserta tes wawancara untuk mengenakan kemeja putih dan celana hitam serta rok dan jilbab gelap bagi perempuan. “Dan diharapkan membawa alat tulis serta tetap mematuhi protokel kesehatan dengan tetap memakai masker,”pungkasnya.

(lim/rif/c)

The post 773 Calon Anggota PPS Ikut Tes Wawancara appeared first on Berita Kota Makassar.

source