Nurliah Ruma Gencar Motivasi Perempuan
axel wiryanto
Tuesday, 10 January 2023 18:26 pm
dibaca 189 kali

GOWA, BKM–Kendati baru belajar menjajaki dunia politik, Nurliah Ruma ternyata mematenkan niatnya untuk maju menjadi calon legislatif (Caleg) pada pemilihan anggota legislatif (Pileg) 14 Februari 2024 mendatang. 
Aktivis perempuan yang besar di lembaga sosial dan pendampingan ini sangat gigih mempersiapkan dirinya melakoni dunia politik.

Sejak menggabungkan diri di AURANA salah satu komunitas AU (Amir Uskara), Nurliah Ruma gencar bersosialisasi di tengah masyarakat Kecamatan Somba Opu sebagai bakal calon anggota legislatif (Bacaleg) di wilayah daerah pemilihan (Dapil) I Kabupaten Gowa. 
Sosialisasi yang dilakukan pun bukan hanya untuk dirinya sendiri, tapi juga untuk AU yang digadang-gadang akan maju di bursa pemilihan bupati (Pilbup) Gowa November 2024 mendatang. 
Ditanya terkait niatnya mendaftar sebagai Bacaleg, Lia-panggilan akrab Nurliah Ruma mengaku sudah siap seratus persen.

Bahkan dirinya telah menggalang kalangan perempuan dari berbagai wilayah, bukan hanya basis PPP tapi juga wilayah lain. 
“Saya punya impian besar yang membawa saya untuk maju nyaleg nanti.

Insha Allah semoga perjalanan menuju itu mulus dan lancar. Saat ini saya fokus di Dapil I Somba Opu, ” tutur Lia saat dihubungi BKM, Minggu (8/1) pagi. 
Menurut Lia, dirinya telah bersosialisasi bukan hanya untuk dirinya tapi juga untuk Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dan untuk AU di Pilbup 2024 nanti. 

The post Nurliah Ruma Gencar Motivasi Perempuan appeared first on Berita Kota Makassar.

source