Bupati Wajo Terima Penghargaan Kemenag
axel wiryanto
Saturday, 07 January 2023 23:00 pm
dibaca 150 kali

WAJO, BKM — Bupati Wajo, Amran Mahmud mendapat apresiasi dari Kanwil Kemenag Sulsel. Kepala daerah yang juga dai ini menyabet penghargaan atas kepedulian terhadap pendidikan agama dan keagamaan.
Penghargaan diterima Amran Mahmud yang diserahkan Kepala Kanwil Kemenag Sulsel, Khaeroni, di hadapan sekitar 25 ribu keluarga besar Kemenag dalam peringatan Hari Amal Bakti (HAB) ke-77 Kemenag tingkat Sulsel di Pantai Seruni, Kabupaten Bantaeng, Kamis (5/1).

Amran hadir bersama istri yang juga Ketua TP PKK, Sitti Maryam dan Kepala Kantor Kemenag Wajo, Muhammad Yunus, menyampaikan terima kasih kepada Kepala Kanwil Kemenag Sulsel atas penghargaan yang diberikan kepadanya.
“Kami ucapkan terima kasih kepada Kakanwil Kemenag Sulsel atas penghargaan yang diberikan.

Ini tentu akan menjadi spirit kami untuk terus membangun pendidikan, termasuk pendidikan agama dan keagamaan. Dengan begitu, kita bisa siapkan sumber daya andal untuk masa depan,” jelas Amran.

Kepala Kantor Kemenag Wajo, Muhammad Yunus, dalam keterangan tertulisnya menjelaskan ada beberapa indikator yang menjadi dasar pemberian penghargaan kepada Bupati Wajo.
Perkembangan pendidikan madrasah meningkat signifikan, baik dari sisi jumlah lembaga maupun capaian kualitas madrasah pada berbagai event tingkat nasional, tak lepas dari peran dan fasilitasi dari Pemkab Wajo.

Tumbuh dan berkembangnya pembinaan tahfiz melalui pondok pesantren dan lembaga tahfiz. Ada 67 pondok tahfiz telah berdiri dan aktif di Wajo (data per Juli 2022)

The post Bupati Wajo Terima Penghargaan Kemenag appeared first on Berita Kota Makassar.

source