Peringati Hari Ibu, BKKBN Gelar Festival Baduta Bersama Anggota Komisi IX DPR RI
axel wiryanto
Tuesday, 27 December 2022 17:43 pm
dibaca 138 kali

MAKASSAR, BKM — Dalam rangka memperingati Hari ibu, Perwakilan BKKBN Provinsi Sulawesi Selatan menggelar Festival Baduta dengan mengangkat tema Cegah Stunting Pada Anak Dalam Mewujudkan Generasi Berkualitas. Kegiatan yang berlangsung Jumat, 23 Desember 2022 di Hotel Khass Makassar ini dibuka secara daring Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Sulawesi Selatan Dra Hj Andi Ritamariani,M.Pd.

Dalam sambutan pembukaannya. Andi Rita menyampaikan kepada peserta kegiatan yang terdiri dari 150 orang ibu/keluarga yang memiliki bayi usia 0-2 tahun mengenai betapa pentingnya peran seorang ibu dalam pertumbuhan dan perkembangan anak, serta pentingnya memperthatikan 1000 Hari Pertama Kehidupan (HPK) selama masa kehamilan hingga bayi berusia dua tahun.

“Kita sebagai seorang ibu mengemban amanah yang sangat besar dari Allah Swt. Dititipi dalam rahim kita generasi penerus bangsa, yang harus kita jaga pertumbuhan dan perkembangannya, mulai dari masa kehamilan hingga usia dua tahun. Itulah yang disebut 1000 Hari Pertama Kehidupan. Caranya melalui konsumsi makanan yang bergizi seimbang dan menerapkan pola asuh yang tepat” tambah Andi Rita.

Kegiatan ini dihadiri oleh tiga anggota komisi IX DPR RI sebagai mitra kerja BKKBN, yaitu Hj. Aliyah Mustika Ilham,SE yang berkesempatan hadir langsung, drg. Hj. Hasnah Syam, Mars., dan H. Haruna, M.A., M.BA yang menghadiri secara daring melalui zoom meeting.

Dalam dialognya, mereka memberikan arahan dan penguatan sebagai pemangku kebijakan dalam upaya pencegahan stunting melalui 1000 HPK di tengah masyarakat.

The post Peringati Hari Ibu, BKKBN Gelar Festival Baduta Bersama Anggota Komisi IX DPR RI appeared first on Berita Kota Makassar.

source