Kanal Penuh, Perumahan dan Sekolah Kebanjiran
axel wiryanto
Tuesday, 27 December 2022 09:19 am
dibaca 163 kali

GOWA, BKM — Hujan yang turun dengan intensitas tinggi menyebabkan sejumlah permukiman warga di Kabupaten Gowa terdampak banjir. Salah satunya di Perumahan Bumi Zarindah, Dusun Japing, Desa Sunggumanai, Kecamatan Pattalassang.

Dari pantauan BKM, Sabtu (24/12), banjir di perumahan tersebut karena air di kanal sudah penuh hingga meluap masuk ke permukiman. Beberapa warga mulai mengungsi ke Makassar dan ke rumah tetangga yang berada di ketinggian untuk mengungsi. Ada pula yang mengungsi ke Masjid Ar Rahman.
Warga terdampak banjir berharap bantuan dari pemda.
Ketua RW, Bahtiar bersama ibu-ibu dari Komunitas Jumat Berkah Jumat Berbagi membuat dapur umum untuk memenuhi kebutuhaan warga yang mengungsi.
Salah seorang warga bernama Maryam mengatakan, banjir di perumahan ini setiap tahun terjadi. Hanya saja, tahun ini agak tinggi. “Tahun lalu air tidak masukji ke rumah. Tahun iniji yang agak tinggi,” ujarnya.

Pemerintah Kabupaten Gowa melalui Dinas Sosial turun langsung menyerahkan bantuan untuk korban banjir di Kecamatan Pattalassang, yakni di Dusun Japing dan Sailong, Desa Sunggumanai, Minggu (25/12).
Bantuan berupa makanan siap saji, mi instan, dan beras ini diterima Camat Pattalassang Baharuddin di Kantor Desa Sunggumanai. Bantuna diserahkan tim Taruna Siaga Bencana (Tagana) Dinas Sosial.
Camat Baharuddin meminta agar bantuan tersebut bisa tersalurkan dengan baik ke para korban banjir agar bisa digunakan untuk memenuhi kebutuhan mereka.

The post Kanal Penuh, Perumahan dan Sekolah Kebanjiran appeared first on Berita Kota Makassar.

source