PKM Angkona Canangkan Bumil Sehat
axel wiryanto
Sunday, 25 December 2022 12:07 pm
dibaca 135 kali

MALILI, BKM — UPTD Puskesmas Angkona Luwu Timur menggelar pencanangan Ibu Hamil (bumil) sehat dengan Germas di Gedung Pertemuan UPTD Puskesmas Angkona, Kamis (22/12). Penanangan memanfaatkan momentum hari ibu ke-94 (22/12).

Kegiatan yang merupakan wujud cinta dan kasih sayang kepada ibu hamil yg ada di Desa Solo Kecamatan Angkona ini dihadiri Camat Angkona, Kepala Desa Solo, Koordinator PLKB, TU PKM Angkona, Bidan Koordinator, tim bidan, Bidan Desa, Petugas Kesehatan lainnya serta para Ibu Hamil di Desa Solo.
Pencanangan Bumil sehat dengan Germas ini ditandai dengan makan bersama menu germas yaitu makanan tradisional Barobbo, aneka buah lokal seperti mangga, semangka, dan buah naga. Selain itu, guna melindungi anak dalam kandungan para ibu hamil diberikan tablet tambah darah (TTD) dan diminum secara bersamaan.

Camat Angkona, I Ketut Riawan Budiarta menyampaikan selamat hari ibu tahun 2022 sekaligus berpesan kepada Ibu Hamil memperhatikan kesehatannya.
“Termasuk hak anak dimulai dari masa kehamilan, persalinan, Imunisasi, Pemberian ASI, pendamping ASI hingga anak tumbuh sehat dan berkembang agar tidak masuk pada rawan kategori Stunting,” ujar Ketut.
Camat meminta kepada Kades agar dapat memberikan perhatian kepada para sasaran termasuk Ibu Hamil yang ada di desa berupa alokasi anggaran atau dana desa untuk pencegahan stunting.

Sementara Kepala UPTD Puskesmas Angkona, Jumardi mengungkapkan program pencegahan Stunting yang termuat dalam sebuah Perpres Nomor 72 Tahun 2021 merupakan hal wajib bagi setiap insan agar dapat mencegah Stunting demi menciptakan generasi emas harapan bangsa.
“Harapan terbesar kami dalam kegiatan ini adalah mewujudkan Ibu Hamil sehat dan bahagia. Semoga Luwu Timur dapat menciptakan generasi pelanjut yg sehat dan berkualitas,” tandas Jumardi.

The post PKM Angkona Canangkan Bumil Sehat appeared first on Berita Kota Makassar.

source