Ops Lilin, Polda Sulsel Siagakan 4.580 Personel
axel wiryanto
Thursday, 22 December 2022 20:34 pm
dibaca 138 kali

MAKASSAR, BKM — Jelang perayaan Natal dan Tahun Baru (Nataru), kepolisian daerah (Polda) Sulsel menyiagakan sebanyak 4.580 personel gabungan untuk pelaksanaan Operasi (Ops) Lilin 2022. Aparat akan disiagakan di sejumlah tempat, seperti titik rawan kemacetan dan aksi kriminal, dengan penjagaan dan patroli ketat.
Dalam operasi lilin tersebut, Polda Sulsel akan menerjunkan personel polisi sebanyak 2.429 orang dengan bersenjata lengkap. Juga, sebanyak 2.151 personel lain dari instansi terkait yang nantinya akan disiagakan dalam perayaan Nataru.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (Kabid Humas) Polda Sulsel, Kombes Pol Komang Suartana, saat dikonfirmasi, mengatakan, saat perayaan Nataru nanti Polda Sulsel telah mempersiapkan personel, untuk melakukan pengamanan ketat di sejumlah tempat atau titik rawan terjadinya tindak pidana dan kemacetan lalu lintas, di seluruh wilayah hukum Polda Sulsel.
”Jumlah seluruh personel sebanyak 4.580 orang. Terdiri dari 2.429, personel dari Polda Sulsel, dan 2151personel dari instansi terkait,” kata Kombes Pol Komang Suartana.
Nantinya, personel yang bertugas dalam kegiatan operasi lilin tahun ini, akan disiagakan di sejumlah objek vital dan titik rawan kejahatan. Seperti titik rawan kemacetan, tempat-tempat keramaian, mal, gereja, dan tempat wisata.

”Pengamanan dan penjagaan ketat akan kita berlakukan, terutama di titik-titik yang kita anggap rawan kejahatan. Terutama tempat-tempat keramaian, objek vital, mal, tempat ibadah, tempat wisata, yang akan menjadi titik PAM personel,” ujar Kombes Pol Komang Suartana.
Selain melakukan pengaman dan patroli, Kombes Pol Komang Suartana menuturkan, saat puncak perayaan Nataru nanti, juga akan mengeluarkan dan memberikan imbauan kepada masyarakat, agar tetap menjaga keamanan dan ketertiban dalam operasi lilin tersebut.
”Nantinya akan ada beberapa personel Satgas yang ditugaskan. Salah satunya adalah Satgas Preventif, melalui fungsi Intel dan Binmas. Dalam memberikan informasi dan imbauan kepada masyarakat, sebelum Giat Ops dilakukan,” tandasnya. (mat)

The post Ops Lilin, Polda Sulsel Siagakan 4.580 Personel appeared first on Berita Kota Makassar.

source