Pemkab Gowa Fokus Kembangkan Pariwisata
axel wiryanto
Wednesday, 21 December 2022 12:39 pm
dibaca 145 kali

GOWA, BKM — Sebagai daerah yang fokus mengembangkan pariwisata, Provinsi Bali sangat memperhatikan beberapa hal penting, yakni keamanan dan persampahan. Hal itu dilakukan Bali dengan menjadi prioritas kenyamanan bagi para wisatawan saat berkunjung di Bali.

Kabupaten Gowa yang tengah membidik pengembangan destinasi wisata berkeinginan memberikan kenyamanan yang sama seperti yang dilakukan Bali. Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan pun bersama Wakil Bupati Gowa Abd Rauf Malaganni, Ketua DPRD Gowa Rafiuddin dan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Gowa melakukan studi tiru ke Bali tepatnya di Kabupaten Klungkung, Provinsi Bali, Jumat (16/12).

Di daerah wisata ini, Adnan dan rombongan diterima langsung Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta di kantor Bupati Klungkung. Adnan mengatakan, kedatangannya ke Kabupaten Klungkung untuk mengetahui bagaimana pemerintah daerah bisa mengembangkan sektor pariwisata.
Salah satunya objek wisata terkenal di wilayah Klunkung adalah Nusa Penida. Kawasan ini terkenal dan sukses menarik wisatawan datang ke Klungkung meski seabrek lokasi indah ada di Bali.

”Perjalanan dari Badung ke Klungkung ini sekitar 1,14 jam. Tapi masih banyak orang datang ke Klungkung meski jaraknya cukup memakan waktu. Olehnya itu, kita ingin tahu bagaimana cara menarik wisatawan,” katanya.
Sekjen Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (Apkasi) ini mengaku tertarik dengan pengelolaan sampah yang dilakukan Pemerintah Kabupaten Klungkung. Menurutnya, apa yang didapatkan dari studi tiru ini akan menjadi referensi bagi pengembangan pariwisata dan pengelolaan sampah di Kabupaten Gowa
”Kebersihan ini menjadi sangat penting. Kalau kebersihan bagus, pasti pariwisata berkembang. Jadi kita juga ingin mengetahui penanganan sampah untuk menunjang pariwisata di Gowa seperti di Klungkung,” tambah Adnan.

The post Pemkab Gowa Fokus Kembangkan Pariwisata appeared first on Berita Kota Makassar.

source