Kepala BKKBN Sulsel: 2023 Fokus Peningkatan SDM Pencegahan Stunting
axel wiryanto
Monday, 19 December 2022 00:03 am
dibaca 243 kali

MAROS, BKM — Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Sulawesi Selatan, Dra. Hj. Andi Ritamariani, M.Pd membuka kegiatan Penyusunan Juknis dan Jadwal Kegiatan Percepatan Penurunan Stunting Program Bangga Kencana di Hotel Grand Town Hotel Maros, Jumat, 16 Desember 2022. Peserta kegiatan ini terdiri dari koordinator bidang, subkoordinator dan pengelola keuangan Perwakilan BKKBN Provinsi Sulawesi Selatan.

Dalam arahannya, Andi Rita menekankan agar penyusunan AJK tidak jauh dari Lembar III DIPA. Selain itu, juga perlunya kolaborasi antarkomponen dalam mengelola Program Bangga Kencana di tahun 2023 nanti.

Dijelaskan, arah kebijakan penganggaran kegiatan BKKBN tahun 2023 berfokus pada peningkatan ketahanan dan kesejahteraan keluarga melalui siklus hidup manusia dalam upaya mendukung penyiapan SDM berkualitas, serta percepatan penurunan stunting.

“Dalam upaya berkontribusi terhadap pencapaian indikator RPJMN dan Proyek Prioritas Pembangunan Nasional, BKKBN berkomitmen melaksanakan kegiatan yang mendukung Pro PN. Di antaranya memastikan setiap kebutuhan alokon di faskes terpenuhi. Termasuk alokon KBPP,” ujar Andi Rita.

Selanjutnya, kegiatan tahun 2023 juga berfokus pada pencatatan dan pelaporan alokon di fasilitas kesehatan, serta memastikan PIK Remaja dan BKR mendapat fasilitasi dan pembinaan edukasi kespro dan gizi bagi remaja putri sebagai calon ibu. Di samping itu, lanjut Andi Rita, kelompok BKL yang mendapat fasilitasi dan pembinaan pelayanan ramah lansia juga menjadi prioritas kegiatan.

The post Kepala BKKBN Sulsel: 2023 Fokus Peningkatan SDM Pencegahan Stunting appeared first on Berita Kota Makassar.

source