Reses, Legislator Gotong Royong Perbaiki Jalan
axel wiryanto
Sunday, 18 December 2022 10:40 am
dibaca 358 kali

MAKALE, BKM — Anggota DPRD Tana Toraja Andareas Tangdirerung melakukan reses selama dua hari (12-13/12) di Dapil III, Lembang Makkodo, Kecamatan Simbuang.

Di Makkodo, politisi Partai Nasdem ini bergotong royong bersama masyarakat melakukan perbaikan jalan tanjakan yang kerap susah dilalui roda dua maupun roda empat saat memasuki musim penghujan. Saat musim penghujang tiba, kawasan ini hanya bisa dkilalui mobil dobel cabin. Turut berpartisipasi Sukardi, tokoh masyarakat, dan tokoh pemuda setempat.

Kepada BKM, Kamis (15/12) Andareas mengatakan, usai menerima aspirasi masyarakat Makkodo pada reses masa sidang I tahun 2022 lalu dirinya langsung menemui warga setempat. Andarias harus bersusah payah melintasi jalan licin, berlumpur, bahkan tikungan berbahaya.
Sebagai wakil rakyat dapil III, Andareas menegaskan akan konsisten melakukan pengawasan pelaksanaan pembangunan yang dibiayai APBD, utamanya di daerah terpencil dan perbatasan Provinsi Sulsel dan Sulbar.

”Tugas kami adalah bekerja, kunjungan, dan menemui konstituen sesuai tugas legislasi, pengawasan dan fungsi penganggaran,” jelasnya.
Apalagi reses juga menjadi instrumen memperoleh aspirasi dan masukan dari konstituen, serta untuk melihat langsung implementasi berbagai kebijakan eksekutif. (gus/C)

The post Reses, Legislator Gotong Royong Perbaiki Jalan appeared first on Berita Kota Makassar.

source