Bupati Tanam Bibit Cabai Merah di Mangkutana
axel wiryanto
Sunday, 18 December 2022 03:57 am
dibaca 164 kali

MALILI, BKM — Bupati Luwu Timur, H. Budiman bersama Ketua TP PKK Luwu Timur, Hj Sufriaty menghadiri kegiatan tanam perdana 10.000 bibit cabai merah bertemakan “Tanam Apa Yang Kita Makan, Makan Apa Yang Kita Tanam” yang berlangsung di Desa Balai Kembang, Kecamatan Mangkutana, Kamis (15/12).
Kepala Desa Balai Kembang, Muhammad Aswan Musa menyampaikan bibit cabai merah yang ditanam sebanyak 10.000 bibit yang lahannya tersebar dibeberapa lokasi milik Pemkab Lutim, tanah Pemdes Balai Kembang dan 25 lokasi dasawisma.
Aswan mengucapkan terima kasih atas perhatian besar dari Dinas Pertanian dan DPMD dalam memberikan support dan bantuan alat pertanian sehingga inovasi ini bisa berjalan dengan baik. Beliau juga menyampaikan terkait pemasaran hasil panen nantinya juga telah disiapkan untuk menampung pasokan dari petani cabai desa Balai Kembang bekerjasama dengan Bumdes.

Bupati Luwu Timur, H. Budiman menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih atas inovasi yang dilakukan Desa Balai Kembang yang mengubah lahan tidur atau sebelumnya tidak produktif menjadi lahan yang produktif untuk tanaman holtikultura.
Hal tersebut, merupakan salah satu perwujudan dari Program Ketahanan Pangan yang selama ini digalakkan Pemerintah Kabupaten Luwu Timur menjelang tahun 2023.
“Sektor Pertanian dan Perkebunan merupakan salah satu sektor non tambang unggulan di Luwu Timur. Tentunya dengan adanya peningkatan sektor ini juga akan sangat membantu sumber pendapatan masyarakat. Saya berharap agar inovasi seperti ini bisa dijadikan contoh bagi desa lain di Luwu Timur sebagai bagian dari program Desa Mandiri,” harap Bupati.

The post Bupati Tanam Bibit Cabai Merah di Mangkutana appeared first on Berita Kota Makassar.

source