Politisi Nasdem Dukung Prancis, Legislator Gerindra Beda Jagoan
axel wiryanto
Wednesday, 14 December 2022 16:00 pm
dibaca 370 kali

MAKASSAR, BKM — Dua tim akan bertemu di babak semifinal Piala Dunia 2022. Timnas Prancis akan berhadapan dengan Maroko di Stadion Al Bayt, Al Khor, Kamis (15/12) dinihari pukul 03.00 Wita.
Prancis berhasil lolos ke semifinal usai menyingkirkan Inggris dengan skor 2-1 pada babak perempat final. Ini akan menjadi semifinal ketujuh bagi Prancis sepanjang gelaran Piala Dunia.

Dalam ajang pesta sepak bola terakbar empat tahunan tersebut, Prancis pernah merasakan gelar juara dua kali, masing-masing di tahun 1998 dan 2018. Di final Piala Dunia 2018, Prancis sukses mengalahkan Kroasia (4-2), tim yang juga lolos ke semifinal tahun ini.
Sementara itu, Maroko melaju ke semifinal Piala Dunia 2022 setelah menumbangkan Portugal 1-0 di perempat final. Sebelumnya, Maroko juga membuat beberapa kejutan dengan mengalahkan klub-klub unggulan seperti Belgia dan Spanyol.
Duel antara dua pemain PSG, Kylian Mbappe dan Achraf Hakimi bakal menjadi salah satu sajian menarik di laga ini. Pemenangnya akan menghadapi Argentina atau Kroasia di final.

Maroko berpeluang menjadi wakil Afrika pertama yang mencapai partai final Piala Dunia dan laga ini akan menjadi semifinal Piala Dunia pertama yang dimainkan oleh tim asal Afrika.
Apakah kejayaan Maroko di Piala Dunia 2022 ini terus berlanjut dengan menyingkirkan Prancis dan lolos ke final? Berdasarkan rekor empat pertemuan terakhir, Prancis masih lebih diunggulkan daripada Maroko.
Apalagi di skuad Prancis kini ada sosok Kylian Mbappe, yang merupakan top scorer sementara Piala Dunia 2022 dengan torehan lima golnya.
Tim Maroko mengalahkan Cristiano Ronaldo berkat sundulan Youssef En-Nesyri di babak pertama. Maroko pun melangkah lebih jauh dari tim Afrika mana pun di Piala Dunia.
Maroko telah melampaui tiga tim Afrika lainnya untuk mencapai perempat final, yakni Kamerun pada 1990, Senegal pada 2002, dan Ghana pada 2010. Sebelum turnamen dimulai, Maroko berada di peringkat 22 dunia.
Maroko dikabarkan telah melampaui ekspektasi di Qatar, di mana pelatih Walid Reragui memuji semangat juang timnya yang dilanda cidera.
Sementara juara bertahan Prancis mengalahkan Inggris 2-1 Prancis menang berkat Giroud yang mencetak gol pada menit ke-78. Ini menjadi golnya yang ke-53 untuk negara tersebut.
Gol pertama sebelumnya dibuat oleh Aurelien Tchouameni dalam awal 17 menit pertandingan, yang kemudian disusul satu gol Inggris oleh Harry Kane yang menyamakan kedudukan di awal babak kedua.

The post Politisi Nasdem Dukung Prancis, Legislator Gerindra Beda Jagoan appeared first on Berita Kota Makassar.

source