Permata Bank Peringati Hari Disabilitas Internasional 2022
axel wiryanto
Wednesday, 14 December 2022 14:19 pm
dibaca 348 kali

MAKASSAR, BKM — Dalam rangka memperingati Hari Disabilitas Internasional tahun 2022, PermataBank melalui PermataHati menyelenggarakan Festival Setara #BerdayaDenganHat. Yaitu sebuah rangkaian pelatihan vokasional bagi penyandang disabilitas, hasil kolaborasi PermataHati bersama Kita Setara Indonesia.
Kegiatan pelatihan vokasional ini merupakan bagian dari salah satu program flagship unggulan PermataHati yang lahir sejak 2017, yaitu PermataBRAVE, (Because eveRyone Able and creatiVE) yang berfokus pada pemberdayaan komunitas penyandang disabilitas demi turut mewujudkan kesetaraan di Indonesia.
Festival Setara #BerdayaDenganHati terdiri dari empat jenis pelatihan vokasional, di antaranya Pelatihan Barista; Pelatihan Menjahit; Pelatihan Desain Grafis dan Pemasaran Digital; serta Pelatihan Komputer dan Internet Dasar bagi Tuna Netra. Seluruh pelatihan akan dilaksanakan sepanjang bulan Desember 2022.

Division Head, Corporate Affairs PermataBank, Richele Maramis, menjelaskan, Festival Setara #BerdayaDenganHati merupakan wujud keberlanjutan dari komitmen PermataBank dalam memberdayakan sahabat-sahabat disabilitas.
”Sepanjang tahun 2022 ini, kami terus berkolaborasi dengan berbagai mitra PermataHati dalam memberikan pemberdayaan kepada lebih dari 200 orang penerima manfaat, meliputi pelatihan vokasional siap kerja, pendampingan kepada UMKM disabilitas, serta pemberian alat bantu kaki, tangan palsu, dan alat bantu dengar bagi mereka yang membutuhkan.
Keempat pelatihan Festival Setara #BerdayaDenganHati dilaksanakan di waktu dan tempat yang berbeda dengan menggandeng kolaborator-kolaborator yang ahli di bidang masing-masing. Pelatihan Barista dan Menjahit untuk total 25 peserta akan dilaksanakan pada periode 10 sampai 23 Desember 2022 secara offline di Kampus Kita Setara, Tangerang Selatan dengan menggandeng komunitas jahit Yuka Leather dan Liberty Society sebagai pengajar dan mentor.
Pelatihan Desain Grafis dan Pemasaran Digital untuk 30 peserta dilaksanakan secara online pada periode 13 sampai 23 Desember 2022 dengan DekarDekor— UMKM produsen dekorasi poster-poster kayu dengan desain-desain unik yang dimotori oleh seorang Tuna Netra berdaya bernama Muhammad Ikhwan Tariqo—sebagai kolaborator dan pemberi materi.

The post Permata Bank Peringati Hari Disabilitas Internasional 2022 appeared first on Berita Kota Makassar.

source